Vaksinator TNI AL Diserbu Relawan PON XX 2021

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, JAYAPURA – Dalam rangka PON XX tahun 2021, program 70 % masyarakat kota Jayapura harus tervaksin.

TNI AL melalui Lantamal X bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Papua memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada 5.500 relawan PON XX yang belum melaksanakan vaksin di halaman parkir Kantor Otonom Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021).

Komandan Lantamal X mengatakan, bahwa ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Papua khususnya Kota Jayapura dalam mengahadapi PON XX Papua.

Senada dengan Komandan Lantamal X, Ketua KNPI Propinsi Papua, Albertho Gonzaves Wanimbo berkata bahwa KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, langsung menyampaikan bahwa personel TNI Angkatatan Laut akan selalu siap membantu KNPI dan Masyarakat Papua dalam menghadapi PON XX di Papua.

Ia menjelaskan, hari ini Vaksinator TNI AL bekerjasama dengan Kesdam XVII Cenderawasih diturunkan untuk membantu pihak Panitia PON XX, untuk memvaksin para relawan PON.

“Dari hasil kegiatan vaksin yang dilaksanakan Jumat (24/9) dapat disimpulkan bahwa lebih kurang 80% belum divaksin sama sekali,” kata dr. Doni Lukas.

Sementara itu, salah satu relawan yang tinggal di perumnas 3 waena, Welison Wonda (22), menyatakan bahwa selama ini dirinya dan teman lainnya takut divaksin karena tidak tahu manfaat vaksin.

“Dan juga dengar berita bahwa vaksin punya efek yang bahaya,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia PON untuk para relawan hari ini, antara lain: pendaftaran, vaksin, buka rekening bank, tandatangan fakta integritas dan pengambilan atribut. (*)

Editor: Yendri

Berita Terkait