Prajurit Yonmarhanlan IV Berikan Latihan PBB Prajurit Lantamal IV

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TANJUNGPINANG – Perwira staf personalia (Pasipers) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letnan Dua Marinir Zulkifli Chaniago refresh kembali pengetahuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) personil Lantamal IV.

Kegiatan dilaksanakan usai apel pagi gabungan bertempat di lapangan apel Lantamal IV Jl Batu Hitam Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang provinsi Kepri, Senin (27/03/2021).

Kegiatan dengan apel pagi gabungan personil jajaran Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV dan dilanjutkan dengan latihan PBB yang diberikan oleh  Instruktur dari Yonmarhanlan IV yang memberikan pengetahuan kepada para pasukan apel untuk terus menjaga dan mengasah kemampuan dasar PBB dengan memahami Peraturan Baris Berbaris dimana dalam peraturan tersebut ada berbagai macam aba-aba.

Perintah dan isyarat baik bersenjata maupun tidak bersenjata. Usai melaksanakan latihan PBB Prajurit Yonmarhanlan IV melaksanakan kegiatan olahraga pagi di seputaran tepi laut Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mematuhi perotokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar menyampaikan dengan diadakannya latihan PBB ini diharapkan kita semua prajurit dibawah jajaran Lantamal IV  dapat  terampil dalam memanuverkan pasukan.

“Saat melaksanakan pergerakan baik dalam barisan maupun mendukung kegiatan protokoler sehingga tidak menghilangkan ciri khas kita sebagai prajurit,” sambung Danyon seraya mengakhiri.

Berita Terkait