Gantikan Kompol Arya Tesa Brahmana, Kompol Very Edulfandria Nor Jabat Wakapolres Tanjungpinang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Mutasi dan alih tugas jabatan kembali terjadi di Polda Kepri. Sebanyak 363 personil Polda Kepri dan jajaran yang terdiri dari perwira, bintara dan PNS menempati posisi baru.

“Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/715/X/KEP./2021, STR/716/X/KEP./2021 dan STR/717/X/KEP./2021 tanggal 29 Oktober 2021,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt kepada Jalurnews.com di Batam, Minggu (31/10/2021) siang.

Harry menjelaskan, Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri yang mengatasnamakan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.

“Pertama, Kompol Arya Tesa Brahmana Wakapolres Tanjung Pinang diangkat dalam baru sebagai Ps Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri,” sebut Harry.

Ia digantikan oleh Kompol Very Edulfandria Nor, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsumda Polres Tanjungpinang.

“Kedua, Kompol Nanang Indra Bakti Ps Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri,” ungkapnya.

Ketiga, kata dia, AKP Rio Reza Parindra Kasatreskrim Polres Tanjung Pinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri.

“Posisinya digantikan oleh AKP Awal Syr Ban Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek SeiBeduk Polresta Barelang Polda Kepri,” imbuhnya.

“Alih tugas jabatan dan Mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan Organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier Personil serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personil,” tandasnya.

Berita Terkait