Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Polres Lingga Tingkatkan Keimanan Dan Soliditas Wujudkan Pemilu Damai 2024

Editor: Nike

JALURNEWS.COM , Lingga – Dalam rangka meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW, Kepolisian Resor Lingga menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024, Kamis (22/02/2024)

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi, S.Kom, Para Pejabat Utama Polres Lingga, beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Lingga dan seluruh Personil Polres Lingga

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dan ceramah yang disampaikan oleh Ustad H. Kisan Jaya, S.PD.

Dalam ceramah Ustad H. Kisan Jaya, beliau menekankan Pentingnya Sholat yaitu Sholat 5 waktu, karena Rasulullah Isra’ Mi’raj itu menemui Allah adalah menerima Wahyu yaitu perintah Sholat, dan apabila Sholat nya baik maka amalan lain akan baik.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Polres Lingga. (Dok: Ist)

Diakhir ceramahnya Ustad Kisan Jaya menyampaikan apabila ingin selamat dunia dan Akhirat maka berpegang teguh kepada Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW.

Pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Polres Lingga mengusung tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi, S.Kom dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan hari Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso.

“Mari dengan peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini kita bisa mengambil hikmah, kebaikan yang lebih banyak dan mengambil suri tauladan dari perjalan hidup nabi Allah, kekasih Allah Muhammad SAW yang kita peringatkan ini, dan kita dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan untuk bekal kita diakhirat nanti”

Diakhir Sambutannya Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi,S.Kom mengajak kepada seluruh anggotanya untuk menguatkan keimanan terhadap Allah SWT, terlebih dalam menjalankan tugas Kepolisian.

Awalludin.

Sumber : Humas Polres Lingga

Berita Terkait