Giat Aksi Tabuh, Wali Kota Metro dan Ketua TP PKK Kunjungi Penderita Kanker

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, KOTA METRO – Dalam giat Aksi Tabuh (Gerakan Sosial Kolanorasi Tabungan Subuh), TP PKK Kota Metro kunjungi sejumlah warga yang di diagnosis dan telah divonis menderita kanker, Minggu (31/10/2021).

Dalam hal ini, adanya kunjungan dari Wali Kota Metro dan Ketua TP PKK Kota Metro beserta rombongan yang paling utama adalah untuk memberikan motivasi dan semangat. Selain dalam kunjungannya juga turut diserahkannya santunan berupa uang tunai.

Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani, mengatakan, “Penderita kanker ini sangat membutuhkan sentuhan itu (motivasi dan semangat). Ikhtiar sudah dilakukan, fasilitas kesehatan pun sudah ditanggung semua oleh BPJS Kesehatan. Jadi (kunjungan itu) lebih kepada untuk memberikan dukungan dan semangat ,” tutur Silfia.

Kunjungan ini juga untuk memastikan aparat yang ada di wilayah untuk terjun langsung, memastikan kondisi warga. Sehingga warga yang menderita sakit tersebut selalu diperhatikan dan terpantau kondisi kesehatannya.

“Untuk bantuannya sendiri ada dari Aksi Tabuh, yang dimana Tabuh tersebut merupakan gerakan sosial kolaborasi (tabungan subuh). Tabuh ini adalah sedekah para anggota PKK yang diberikan secara ikhlas untuk warga yang membutuhkan,” lanjutnya.

Menurutnya, Aksi Tabuh ini tidak hanya untuk penderita kanker, tetapi untuk lansia, warga masyarakat sakit dan mereka-mereka yang memang mebutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Wahdi bersama rombongan terlebih dahulu mengunjungi 2 orang warga yang terkena kanker, yaitu kanker mata dan kanker hati. (Shodiq)

Berita Terkait