Damkar UPT Kijang Evakuasi Sarang Tawon

Editor: Nike
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Kijang mengevakuasi Sarang Tawon yang berada di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (16/11/2021). (Fot: Damkar UPT Kijang)

JALURNEWS.COM, Bintan – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Kijang mengevakuasi Sarang Tawon yang berada di 3 (tiga) lokasi, yakni di Kampung Jati, Kampong Kolong Enam dan Kampong Kuala Lumpur di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa, (16/11/2021).

Salah seorang Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Kijang, Fatra, mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari RT setempat, ada 2 (dua) korban terkena Sengatan Tawon, 4 (empat) Petugas Damkar UPT Kijang terdiri dari Firdaus, Enzo, Fatra dan Saied, langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Kedua korban tersebut atas nama Bowo merupakan warga Kampung Jati terkena 15 sengatan dan Akbar dari Kampung Kelong Enam, Kecamatan Bintan Timur. Saat ini kedua korban sudah pulang ke rumahnya masing-masing setelah mendapatkan pengobatan di UGD RSUD Bintan di Kijang,” kata Fatra, Selasa, (16/11/2021)

Dalam melakukan evakuasi, petugas mengenakan pakaian baju khusus lengkap, yang berlangsung selama lebih kurang 3 jam, mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Setelah dievakuasi, selanjutnya Sarang Tawon langsung dibakar,” pungkasnya. *

Berita Terkait