Pemkab Tuba Secara Virtual Ikuti Rapat Koordinasi TPID Tahun 2021

Editor: Nike
Pemkab Tulang Bawang Secara Virtual Mengikuti Rapat Koordinasi TPID Tahun 2021 di ruang Sekda, Rabu (17/11/21). Dok foto: Kominfo Tuba.

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Pemkab Tulang Bawang Mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan tersebut menerapkan  protokol kesehatan yang ketat guna menekan angka penularan covid-19 khususnya di Tulang Bawang, giat tersebut dilaksanakan diruang rapat seketaris daerah Tulang Bawang. Rabu, (17/11/21).

Dalam rapat itu Dihadiri oleh, Assiten Bidang Ekonomi & Pembangunan, Ka Bappeda, ka BPKAD, kadis Pertanian, Kadis Koperasi & Ukm, Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, serta Kabag Ekonomi.

Dalam giat tersebut terdapat Peserta OPD tiap perwakilan pemerintah daerah seluruh indonesia sejumlah 114 perwakilan daerah yang turut serta menghadiri diskusi zoom meeting tersebut.

Pemerintah Daerah Tulang bawang mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi bersama pemerintah pusat TPID untuk tahun 2022-2024 melalui daring zoom meeting dalam menjaga inflasi di daerah.

Inflasi yang rendah dan stabil merupakan persyaratan untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi yang Meningkat.

Dirjen Bina bangda kemendagri, DR. Sugeng Hariyono menyampaikan Peta jalan inflasi nasional tahun 2022-2024 telah disesuaikan dengan Pokok-pokok arahan, pada rakornas pengendalian inflasi tahun 2021.

DR. Sugeng Hariyono juga menyebutkan dalam hal itu bahwa hindari membeli barang dan menimbun barang secara banyak karna hal ini dapat mempengaruhi harga pasar dan akan mempengaruhi pergerakan inflasi.

Dia juga menambah keterangan terkait daya beli masyarakat masih terbatas ditengah pelebaran PPKM di sejumlah daerah di indonesia, Termasuk di daerah level 1.

Dirjen Bina bangda kemendagri, DR. Sugeng Hariyono berharap dalam rapat secara virtual tersebut dapat mendukung prioritas nasional yakni memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkarakter, Selain itu juga dapat meningkatkan sebagai sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan pemberdaya.

Selain itu Ia juga menambahkan dengan rapat secara virtual itu bisa memperkuat insfastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi.

Dalam zoom meeting tersebut mengatakan bahwa inflasi yang ada di indonesia sendiri masih terjaga rendah dan stabil. (red)

Berita Terkait