Memantik Selera Pasar Melalui “Festival UMKM Kreatif 2021” di Tulang Bawang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG – Acara festival UMKM kreatif hadir pertengahan bulan Desember 2021, gebyar acara festival tersebut di buka langsung secara resmi oleh Bupati Tulang Bawang Dr. Hj.Winarti, SE., MH., tepatnya di lapangan Tunggal Warga Unit 2 Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (15/12/2021).

Hadir pada giat tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Kadis Koperasi dan UMKM Lampung Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Forkopimda, Camat, Kepala Kampung, dan UMKM seluruh kecamatan.

Sebelumnya, Kegiatan yg diawali dengan webinar usaha ekonomi kreatif yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yaitu Sandiaga Salahuddin Uno secara zoom meeting yang lalu di ruang rapat utama Pemkab Tulang Bawang, Selasa (14/12). tiada lain diharapkan dapat mendongkrak progres perekonomian Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutan acara tersebut Bupati Winarti memberikan apresiasi yang baik terhadap Sekda Tuba Ir. Anthoni, MM., dan OPD yang mendampinginya serta elemen masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Bupati Winarti menyebutkan di masa pandemi covid-19, terdapat sebanyak 35.512 penggiat UMKM yang bergerak di berbagai bidang usaha seperti perdagangan, makanan olahan, industri kerajinan, sektor jasa, pertanian, peternakan, perikanan dan lain sebagainya.bantuan yang diberikan senilai Rp.20 juta per kelompok.

Hadir nya festival UMKM kreatif tersebut kata bupati Winarti adalah salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian terutama untuk para pedagang usaha ekonomi kreatif dan mengembangkan potensi UMKM di Kabupaten Tuba, jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang tersebut menilai bahwa realisasi 25 Program unggulan BMW (Bergerak Melayani Warga), selama 4 Tahun program unggulan tersebut dirasakan oleh masyarakat Tulang Bawang, ucapnya.

Bupati mengungkapkan di masa pandemi covid-19 tidak menyangka dan menduga program unggulan BMW sangat cocok dan membantu pada kondisi tersebut, imbuhnya.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait