Kado Akhir Tahun Kabupaten Kediri Raih Juara 2 Jalan Terbaik se-Indonesia

Editor: Nike
Wakil Bupati Kediri menerima pangsung hadiah dari kementerian PU pada Selasa (21/12/2021) Foto : Kabiro Kediri

JALURNEWS.COM, Kabupaten Kediri – Selasa (21/12/2021) Pemerintah Kabupaten sabet prestasi yang cukup membanggakan pasalnya Pemerintah Kabupaten Kediri memperoleh Juara 2 (dua) kategori Pemerintah Kabupaten pada penilaian kinerja pemerintah daerah bidang Kebinamargaan dalam Penyelenggaraan Jalan dalam rangka hari jalan 2021.

Sementara itu Hari Siswanto ST, MM selaku Kasi Seksi Jalan PUPR Kabupaten Kediri Membenarkan informasi tentang Penghargaan  dari Kementrian PUPR untuk Pemerintah Kabupaten Kediri terkait bidang Kebinamargaan dalam penyelenggaraan jalan.

Hari Siswanto mengatakan, “Benar mas, Pemerintah Kabupaten Kediri mendapat penghargaan dari Kementrian PUPR, Kemarin adalah malam puncaknya.”

Acara Hari Jalan 2021 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dihadiri Ibu Dewi Mariya Ulfa, ST, selaku Wakil Bupati Kediri yang hadir untuk menerima langsung hadiah dari Kementrian PUPR berupa program pembangunan jembatan gantung senilai 6 milyar rupiah.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hari Siswanto menambahkan Pemerintah Kabupaten Kediri terpilih menjadi nominator setelah  Tim Penilai dari Kementrian PUPR, mempertimbangkan kondisi dan kemantapan jalan, panjang jalan, jumlah penduduk, dan luasan wilayah.

Serta dengan memanfaatkan data pada proses evaluasi dana alokasi khusus (DAK),Kementerian PUPR melakukan koordinasi kelengkapan data dan kunjungan lapangan terkait penyelenggaraan jalan, sebelum menetapkan sebagai pemenang.

“Penghargaan ini sebagai pemacu kami untuk bekerja lebih giat lagi dan semaximal mungkin sehingga meningkatnya kemakmuran dan kenyamanan masyarakat kediri karena akses yang jalan yang baik,” pungkasnya.

Reporter : Biro Kediri

Berita Terkait