Ketua DPC PDI Perjuangan Tuba Winarti Salurkan Pembagian Bantuan Beras Dari Ketua DPR RI Puan Maharani

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Dr. (Can) Hj Winarti, SE., MH., sambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani yang diwakili oleh Anggota DPR RI Komisi VIII yaitu I Komang Koheri, SE., dari fraksi PDI Perjuangan dalam perihal pembagian beras untuk struktur partai buat rakyat yang layak dapatkan bantuan. kegiatan tersebut dihelat tepat di aula rapat
DPC PDI Perjuangan Tuba, Selasa (28/12/21).

Bupati Winarti sangat mengapresiasi dengan agenda reses pembagian bantuan beras tersebut.
Secara simbolis, bantuan beras itu diserahkan oleh anggota DPR RI komisi VIII, I Komang Koheri, SE., dari fraksi PDI Perjuangan, kepada ketua DPC PDI-P Tuba Hj. Winarti SE., MH., dan pengurus ranting. Adapun beras yang diterima sebanyak 2.000 Sak yang berisi 5 Kg/sak nya.

Bantuan beras dengan jumlah 400 sak nantinya akan di berikan kepada korban angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, terang bupati.

Dalam sambutannya winarti mengatakan program unggulan 25 BMW mampu tetap bertahan di era pandemi covid-19.
Menurutnya, program unggulan tersebut sangat baik untuk masa pemulihan ekonomi.

Selain itu, ia kemukakan pada tahun 2018 silam saat pertama ia memimpin Kabupaten Tuba. Persentase stunting posisinya 32 % yang menempati angka 3 terbesar tingkat stuntingnya di Provinsi Lampung, ungkapnya.

Akhirnya kata bupati, pada saat sekarang ini melalui raport terakhir yang diterima melalui dinas kesehatan, kita mendapatkan ranking pertama di Provinsi Lampung, angka stunting turun di Kabupaten Tuba cukup signifikan.

Ditempat yang sama, I Komang Koheri, SE., Anggota DPR RI Komisi VIII dari fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya menuturkan program bupati Winarti saat ini seperti pembangunan tugu , BMW market, dan lain lain nya sudah dirasakan masyarakat. Ketika melewati jalan tepatnya di Jalan ethanol unit dua saya merasakan suasananya seperti di bandung, ujar I komang Koheri.

Kehadirannya tersebut tentunya membawa pesan dari Puan Maharani bahwa solid bergerak dari pusat sampai ke daerah, tukasnya.

Lanjut masih I Komang Koheri, kata dia mengutip dari bung Karno, petuah yang begitu mendalam yaitu “Kita tidak dapat mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia dan Tuhan itu bersemayam di gubuk Saudara kita yang mengalami kemiskinan”.

Dari Puan Maharani sebanyak 2.000 paket beras yang disalurkan di DPC PDI-P Tuba, tujuannya membantu yang memang benar benar sangat membutuhkan nya, sebagai kepedulian daripada fraksi PDI Perjuangan, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi inspirasi.

Di penghujung perhelatan tersebut dirinya mengutarakan sebuah motto hidup “Saya manusia biasa, saya banyak kekurangan, Kalaupun hari ini saya belum bisa menjadi matahari saya mencoba menjadi lentera di dalam kegelapan, kalaupun juga hari ini saya belum bisa menjadi jalan besar saya berusaha menjadi jalan setapak yang dapat di lalui orang”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam giat tersebut, Sekretaris DPC Sofi’i, SH., Markus, Utoyo, Hartono, Heri Koko, SH., Ines Septia Saputri, Marjoko, SH. Acara tersebut menggunakan prokes kesehatan dengan ketat.

Penulis : Erdiansyah S, SP.

Berita Terkait