Pesan Rektor UMPTB Saat Menggelar Wisuda Ke- VI, UMPTB Buktikan Alumni Selalu Semangat, Inisiatif, Adaftif dan Produktif

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG – Warna- warna kebahagiaan tengah dirasakan Wisudawan dan Wisudawawati, terangkai indah rasanya karena Universitas Megou Pak Tulang Bawang Tahun Akademik 2021/2022 mengadakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda ke- VI program Sarjana (S1). Acara sakral tersebut digelar di Gedung halaman kampus UMPTB, Jl. Lintas Timur Sumatra No.1 Tiuh Tuhou Mengggala, Tulang Bawang, Rabu (29/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah , Ketua umum yayasan Dr. Abdurachan Sarbini, MH., MM., Tokoh Adat Megoupak yaitu buai Tegamoan, buai Bulan, buai Suay Umpu dan buai Aji. Asisten I Setdakab Tulang Bawang Dr. Ahmad Suharyo M.Si, Ketua MUI Hi. Yantori, Dandim 0426, Danlaud Pangeran bunyamin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Wali Wisudawan dan Wisudawati.

Acara Wisuda UMPTB yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai acara berlangsung dengan khidmat dan kondusif. Dengan mengangkat sebuah tema yang bertajuk, “Menjadi Alumni UMPTB yang Semangat, Inisiatif, Adaftif, dan Produktif (SIAP) di Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam Sambutan Rektor Universitas Megou Pak Tulang Bawang Dr. Triono, M.I.P., menyampaikan ungkapan rasa bangga dan bahagia dengan terlaksananya Wisuda angkatan VI tahun ini. Sebanyak Seratusan Mahasiswa dan Mahasiswi yang mengikuti wisuda pada hari ini.
Dan UMPTB telah meluluskan sebanyak 2.700 alumni UMPTB.

Sejak tahun 2012 kata Rektor, Alumni telah memberikan sumbangsih baik itu instansi pemerintah maupun instansi swasta. Saat ini mahasiswa maupun mahasiswi yang masih aktif di kampus tersebut mencapai 2.540 orang.
Ia menargetkan di tahun ajaran baru yaitu 1.000 Mahasiswa atau Mahasiswi baru yang akan kuliah di UMPTB.

Insyaallah 1.000 Mahasiswa baru UMPTB akan kuliah di kampus tercinta ini, tutur rektor.

Selain itu, rektor umptb juga berharap semua program di tahun 2022 mendapatkan support serta dukungan dari Forkofimda, khususnya dari badan Eksekutif dan Legislatif turut andil berikan membangun dan mendukung program kampus UMPTB.

Menurut rektor, Dengan belajar di bangku perkuliahan tinggi, insyaallah Sumber Daya Manusia (SDM) akan naik, Kehidupan dan perekonomian akan semakin lebih baik dan tingkat kriminalitas semakin menurun, jelasnya.

Di momentun sakral tersebut ia berharap untuk kedepan kampus UMPTB akan lebih produktif dan baik lagi, dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk “Sai Bumi nenggah nyappur.

Lanjutnya, Rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih dengan ketua yayasan dan pengurus yayasan yaitu Dr. Abdurahman Sarbini, MH., MM., yang telah meningkatkan, mendukung program dan kegiatan kampus UMPTB dan mengucapkan terima kasih juga kepada civitas akademik dan dosen yang telah membimbing Mahasiswa dan Mahasiswi nya, Pungkasnya.

Penulis : Erdiansyah S, SP.

Berita Terkait