Mabuk Miras Bikin Suami di Kediri Bakar Rumah Sendiri Karena Curiga Istri Selingkuh

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, KEDIRI – Seorang suami RENDI PRADITA , Laki laki, umur 31 tahun, agama Islam , pekerjaan sopir membakar rumahnya gara-gara cemburu pada istrinya IMROATUL MASLIAMAH (32 tahun) di Jl. Langkat Dsn. Singgahan Ds. Tulungrejo Kec. Pare, Kab. Kediri pada Sabtu (1/1/2022).

Menurut Kapolsek Pare AKP I NYoman Sugita .SE, MSi. melalui IPTU Sukiman, SH (Kanit Redkrim) menceritakan awal mula kejadian pada hari kamis tanggal 30 Desember 2021 sekira jam 18.00 wib Pelapor pulang dari smoting, kemudian mencuci pakaian setelah itu ngobrol sama suami nya RENDI PRADITA (posisi suami saat itu sedang minum minuman keras) dan sempat di buatkan kopi,

Kemudian anaknya yang bernama BISMA mengajak ibunya untuk menemani tidur, setelah anak tidur, suaminya mengajak berhubungan badan, setelah itu minum-minuman keras lagi dan bertanya kepada istrinya nanti hubungan badan lagi tidak, kemudian istrinya menjawab “kowe neng warungo sek” (kamu kewarung dulu), karena curiga dengan dikira mempunyai laki-laki lain, akirnya suami ingin pinjam atau melihat Handphone tetapi tidak diberikan akhirnya Handphonenya direbut kemudian dibanting sampai pecah.

Selanjutnya RENDI PRADITA suami mendorong dan mencekik leher istrinya dengan tangan kanannya, selanjutnya sang istri melawan dan mendorong suaminya, setelah lepas dari suaminya langsung masuk kedalam kamar, setelah itu suami minta Buku Nikah dan minta cerai, tetapi istrinya diam saja karena ketakutan berteriak minta tolong, akirnya Ayahnya IBRAHIM datang untuk menolong tetapi juga didorong dan dicekik RENDI PRADITA kemudian IMROATUL MASLIAMAH (32 tahun) menyuruh ayahnya pergi.

setelah itu RENDI PRADITA merusak rumah dengan cara menendang pintu rumah, kulkas, lemari dan membanting barang-barang yang ada dirumah seperti galon dan piring-piring melihat itu istrinya langsung lari kerumah orang tua, dan melihat RENDI seperti mengambil bensin dari sepeda motor Yamaha Mio, selang beberapa menit keluar asap dari dalam rumah dan terbakar.

Melihat kejadian itu sang istri langsung lari minta bantuan kepada warga/tetangga, selanjutnya kembali lagi kerumah yang terbakar untuk mengambil anaknya yang kecil yang bernama BISMA, tetapi sdr. RENDY PRADITA bilang kamu mau kemana, kemudian Pelapor menjawab mau mengambil anak nya kemudian RENDI PRADITA menjawab (anaknya sudah saya taruh dirumah orang tua saya aku kesini tidak orang saja, aku pergi dari sini ya tak rusak ya tak bakar).

Akibat kejadian tersebut barang-barang Pelapor terbakar seperti rumah nya bagian atap dan genteng rusak, serta pakaian , uang, dan perhiasan emas juga terbakar, sehingga Pelapor mengalami kerugian kurang lebih 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah, kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pare ” Kerugian materiil Rp 30 juta,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pare Iptu Sukiman dalam keterangan tertulisnya.

Reporter : M Zaenal Fanani

Berita Terkait