Bupati Asahan Lepas 16 Siswa Siswi ke BBPLK Bekasi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Kisaran-Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si melepas 16 siswa siswa asal Kabupaten Asahan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (20/01/2022).

Dalam pelepasan juga diikuti Kepala Dinas Ketenenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, Msi. Dirinya,melaporkan kepada Bupati bahwa ke 16 siswa-siswi yang akan diberangkatkan ke BBPLK Bekasi ini terdiri dari tiga Kejuruan/Program Pelatihan.

Ketiga kejuruan itu yakni Elektronika/Teknisi Telepon Seluler Perangkat Lunak sebanyak 6 orang, dan Elektonika/Pengoperasian Instrumen Kontrol Sebanyak 6 orang. Seterusnya,TIK/IT Sofware Solution For Bussiness sebanyak 4 orang.

Selain itu, juga dilaporkan bahwa Kabupaten Asahan merupakan Kabupaten pertama di Sumatera Utara yang memberangkatkan siswa-siswinya ke BBPLK Bekasi. Dan rencananya akan memberangkatkan ke 16 siswa-siswi ini pada tanggal 23 Januari 2022.

Mengenai biaya, katanya, seluruh biaya siswa-siswi dari keberangkatan, selama pelatihan dan kepulangan ditanggung oleh BBPLK Bekasi.”Semua biaya ditanggung BBPLK Bekasi, “ujarnya.

Sementara,Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pelepasan tersebut berpesan kepada siswa-siswi agar menjaga nama baik Kabupaten Asahan saat mengikuti pelatihan.

“Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti pelatihan tersebut,” ucap Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga berharap kepada siswa-siswi dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius. Sehingga apa yang didapat dari pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan nantinya di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan juga berharap kepada siswa-siswi ini nantinya dapat mengembangkan ilmu dan keterampilannya di Kabupaten Asahan. ” Semoga nantinyan kalian dapat membuka suatu lapangan pekerjaan dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan, “jelas Bupati Asahan. (Arnes Arbain)

Berita Terkait