HPN Ke-76 Tahun di Anambas Berjalan Sukses, Angkat Tema Profesionalitas dan Kesejahteraan Wartawan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Sempena Hut Pers Nasional (HPN) Ke-76 tahun tepat pada setiap 9 Februari 2022, Cabang Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Anambas menggelarvDialog Interaktif. Rabu (09/02/2022).

Hut Pers Nasional (HPN) Ke-76 tahun ini bertema “Pers, Antara Profesionalitas dan Kesejahteraan Wartawan.

Dialog tersebut berlangsung di Gedung Pemuda Jln. Air Padang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan dengan tema “Pers, Antara Profesional dan Kesejahteraan Wartawan”.

Narasumber yang dihadirkan dalam dialog tersebut, Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, S.Pd mewakili Bupati Anambas, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Anambas, Suindrawati, SE, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Anambas, Indra Gunawan, Pimpinan Redaksi (Pimred) Media online Metrosidik, Fitrahadi.

Narasumber dari Pimpinan Redaksi Media online Metrosidik, Fitrahadi mengatakan peran wartawan sangat penting disetiap daerah.

“Dalam dunia pendidikan wartawan juga ikut serta mencerdaskan. Bukan itu saja wartawan adalah pilar ke-4 (empat) desebuah negara maupun di kabupaten kota hingga kepelosok. Karna wartawan yang mengabdi ke sebuah perusahaan media ia adalah corong bagi pemerintah maupun bagi masyarakat, sepanjang wartawan itu bisa menyampaikan fakta dan data apa yang ia dapat dilapangan,” Ujarnya.

“Saya berharap rekan-rekan wartawn yang bertugas di Anambas ini berkejalah dengan profesional,” paparnya lagi.

Usai dialog dilanjutkan foto bersama dan menanda tangani pakta integritas anti kekerasan terhadap wartawan.(Rohadi).

Berita Terkait