SDN 01 Gunung Sakti Menggala Tuba Antusias Laksanakan Vaksinasi Siswa Siswi Tahap 2

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang-Antusias Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gunung Sakti (Gunsak) Mengikuti Pelaksanaan Suntik Vaksinasi yang berjenis Sinovac Tahap kedua yang dilaksanakan tepat diruang SDN 01 Gunsak, Kelurahan Menggala selatan, Kecamatan Menggala,Kabupaten Tulangbawang. Senin (14/02).

Merebaknya kasus Virus Covid-19 menyita perhatian publik, apalagi akhir – akhir ini telah munculnya Covid-19 Varian terbaru yaitu Omicron. Oleh sebab itu pemerintah selalu continue dan berkesinambungan berupaya semaksimal mungkin untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Salah satu upaya tersebut adalah mengajak masyarakat agar selalu optimistis dengan Vaksinasi untuk anak-anak, karena kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari pemenuhan hak kesehatan anak dalam meningkatkan kekebalan Imun serta daya tahan tubuh anak
agar terhindar dari Virus Covid-19.

Kegiatan tersebut didukung dari kamtibmas dan bersinergi dengan Puskesmas Menggala serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang.

Kepala SDN 01 Gunsak Mardalena Mpd.yang diwakili oleh Erliza S.Pd.I menuturkan Kegiatan Vaksinasi tersebut sudah masuk dalam tahap kedua lanjutan, dikarenakan tahap kedua yang lalu masih banyak anak anak yang tidak mengikuti Vaksin.

“Vaksinasi tahap kedua ini untuk anak-anak yang tidak mengikuti vaksinasi kedua atau belum pernah sama sekali,dikarenakan ada anak yang tidak masuk sekolah serta masih takut untuk divaksin, ” ucap Erliza.

Lanjutnya,dengan vaksin I dan II yang sasaran nya siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6,vaksinasi tersebut adalah upaya yang di prioritaskan Pemkab Tulangbawang untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk anak – anak, karena anak – anak dan lansia lebih rentan terkena paparan virus Covid-19.

“Siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi ini adalah kelas 1 sampai dengan kelas 6 serta sudah masuk tahap kedua lanjutan, karena anak-anak dan lansia lebih rentan terkena paparan Covid-19,” ungkap Erliza.

Lebih jelas ia mengatakan vaksinasi jenis Sinovac ini alhamdulillah belum ada kendala bagi siswa-siswi SDN 01 Gunsak ini, semoga setelah semua siswa-siswi di vaksin bisa terhindar dari paparan Virus Covid-19 Varian Omicron.

“Alhamdulillah dari kegiatan vaksinasi sinovac ini tidak ada kendala atau efek bagi siswa-siswi setelah di vaksin, mudah – mudahan semua siswa-siswi yang sudah divaksin terhindar dari paparan virus Covid-19,”tandasnya. (Erdiansyah S, SP.)

Berita Terkait