Kapolda Kepri Ikuti Virtual Akselerasi Vaksinasi Serentak, Kapolri: Terus Tingkatkan Vaksinasi Tiap Minggu

Editor: Redaksi

JALURNEWS.com- Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, M.Si didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. mengikuti kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual yang dipimpin Kapolri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Sabtu (19/2).

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si menekankan kepada jajarannya agar setiap minggu  akan terus tingkatkan proses vaksinasi ini.

“Kemudian ada beberapa penyesuaian yang kita lakukan, khususnya yang sudah dosis 2 jangan lagi menunggu sampe 6 bulan, akan tetapi secara resmi telah disampaikan setelah 3 bulan jarak dari vaksin dosis ke 2 juga bisa langsung ke vaksin booster,” kata Listyo Sigit.

Listyo Sigit Juga mengatakan sejauh ini proses vaksinasi terhadap lansia masih kurang. Ia meminta untuk di perhatikan persoalan tersebut.

“Bila perlu datangi door to door, kemudian kita pastikan bahwa seluruh warga khususnya lansia sudah mendapatkan vaksin minimal dosis 2, dan harapan kita juga telah mendapatkan vaksin dosis ke 3,” pesan Listyo Sigit.

Usai melaksanakan peninjauan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual, Polda Kepri juga menggelar vaksinasi booster dosis 3 serta pemberian bantuan kepada 162 warga yang telah divaksinasi. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi serentak ini, semua masyarakat di Kepri bisa mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksin booster yang bertujuan agar masyarakat tidak ada yang terinfeksi covid-19 varian omicron,” tutup Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.(afr)

Berita Terkait