Baksos yang Digelar PWI Berkolaborasi dengan Baznas Tuai Apresiasi dari Siswa Berprestasi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang, menggelar Bakti Sosial (Baksos), Berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulang Bawang, dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-76 Tahun 2022, di aula kantor PWI setempat, Jum’at (25/02/2022).

Dalam perhelatan tersebut menuai apresiasi yang baik dari Siswa berprestasi yang mendapatkan penerimaan bantuan baznas dalam kategori siswa berprestasi.


Diketahui penyerahan bantuan dari baznas antara lain,
Pertama, pelaku UMKM sebanyak 3 Orang, berasal dari pegiat Usaha Pedagang jajanan anak, pedagang gorengan, dan pedagang ikan.

Kedua, siswa berprestasi sebanyak 3 orang berasal dari SMA 1 Menggala, SMAN 2 Menggala dan SMAN 3 Menggala.

Ketiga, anak-anak yatim piatu sebanyak 10 orang dari Ponpes Riyyadhus Sholihin Al-Hanan.

Adalah Desta Ardiyansyah yang merupakan siswa terbaik berprestasi dari SMAN 1 Menggala.
Dalam prestasinya ia mendapatkan juara 3 tingkat nasional Voice over, prestasi lainnya ia pernah masuk 6 besar membaca puisi tingkat provinsi FLS2N tingkat provinsi 2021.

Selain itu ia berprestasi menjadi juara 1 tarian kreasi tingkat provinsi tahun 2021, adapun juga pernah masuk 75 besar duta pelajar lampung student leadership camp batch 3 tahun 2021. dan pernah menjadi wakil ketua OSIS SMAN 1 Menggala tahun 2021.

Prestasi yang Desta torehkan merupakan pencapaian luar biasa untuk Kabupaten Tulang Bawang yang bejuluk “Sai bumi nengah nyappur”.

Menurutnya kegiatan yang digelar PWI dan Pihak Baznas Perhelatan dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-76 Tahun menuai apresiasi dari siswa yang berprestasi.ini benar – benar sangat bermanfaat baginya karena ia mendapatkan bantuan dari baznas dengan nominal uang satu juta rupiah.

“Saya rasakan benar – benar bermanfaat, karena dengan adanya kegiatan PWI dan Baznas berkolaborasi, anak – anak yang berprestasi bisa meneruskan prestasinya dan bisa membanggakan Kabupaten Tulang Bawang”, Ujar Desta Ardiyansyah.

“Dan tentunya bantuan ini masyarakat bisa tertarik dengan baznas dan melakukan apa yang seharusnya menjadi kewajiban masyarakat Kabupaten Tulang Bawang”, sambungnya

“Untuk teman- teman yang lain jika berprestasi lanjutkan, Karena melakukan hal tersebut dengan ikhlas maka tidak ada yang tidak mungkin yang bisa kita dapatkan”, pungkasnya.

(Erdiansyah S,SP.)

Berita Terkait