Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulang Bawang Gelar Acara Sosialisasi Keamanan Pangan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulang Bawang mengadakan acara sosialisasi keamanan pangan, kegiatan tersebut dibuka oleh kepala dinas ketahanan pangan, Raden Mansus., SE. yang Didampingi oleh Sekretaris Erwan Hadi, S.E., M.M.

Dalam acara ini yang dihadiri oleh, Para Camat Kab.Tuba, Sekcam Kab.Tuba, serta para kepala kampung Kab.Tuba, dan petugas LokaPOM juga ikut hadir sebagai narasumber, kegiatan ini diadakan di Ruang Rapat Utama Bupati Tuba Lantai ll pada hari Kamis, 24 Maret 2022.

Petugas LokaPOM Nurul Isnani, S. Farm menyampaikan materi pada sosialisasi tersebut guna untuk memberikan pengetahuan kepada peserta yang hadir, bagaimana cara memilih makanan kemasan yang aman dan sehat untuk di konsumsi, dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan serta menyadarkan masyarakat dan pelaku usaha betapa pentingnya dalam menjaga keamanan pangan.

Mengingat hal tersebut, kepala dinas ketahanan pangan Raden Mansus. SE, berharap kepada para camat dan kepala kampung untuk menyampaikan kepada masyarakat melalui penyuluhan dan sosialisasi di daerah masing – masing guna untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pangan yang berkualitas serta memenuhi persyaratan keamanan. Karena hal ini tentunya akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

Kepala dinas ketahanan pangan Raden Mansus. SE mengajak seluruh camat dan kepala kampung untuk ikut mewujudkan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi karna masyarakat masih belum memiliki pengetahuan yang cukup untuk membentengi diri dari pemilihan atau membeli makanan kemasan, pengolahan makanan yang beresiko pada kesehatan.

“Langkah – langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan makanan kemasan yang aman, bermutu, dan bergizi dalam kehidupan sehari – hari, ” Kata Raden Mansus kadis ketahanan pangan.

Dalam pemaparannya Ia jelaskan langkah – langkah apa saja mencakup yang harus dilakukan untuk mewujudkan makanan kemasan yang aman, bermutu, dan bergizi dalam kehidupan sehari – hari antara lain meliputi :

Pertama, kenali keamanan pangan yang bermutu dan bergizi.

Kedua, baca label kemasan dengan seksama sebelum membeli pangan kemasan.

Ketiga, Konsumsi pangan yang berkualitas, bermutu dan bergizi.

“Kepala Dinas ketahanan pangan dan lokaPOM senantiasa harus selalu bersinergi dalam upaya meningkatkan keamanan pangan di Kabupaten Tulang Bawang, ” singkatnya.

Acara ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

( Erdiansyah, S.SP)

Berita Terkait