Wujud Peduli, Baznas Tuba Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Musibah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang memberikan bantuan untuk korban musibah rumah tertimpa pohon di Kampung Tua Kecamatan Gedung Meneng, Tuba. Selasa (29/3).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah. Baznas Kabupaten Tulang Bawang bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada pihak keluarga korban musibah rumah tertimpa pohon di Kampung Tua Kecamatan Gedung Meneng,” Musibah tersebut terjadi Minggu Malam Senin tanggal 27 ke 28 Maret 2022.

Hujan lebat dan angin sehingga pohon roboh menimpa rumah keluarga Muhammad Toha, korban meninggal dunia adalah putri Bungsu beliau bernama Azkiya Saputri 5 tahun, ibu berserta kakak korban mengalami luka-luka dan patah tulang.


“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan keluarga korban, dan semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan diberikan kemudahan untuk keluarga bapak Toha,” ujar Ketua Baznas Tulang Bawang Hi. Yantori,

Hi. Yantori, mengatakan, bantuan kepada para korban ini bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan kaum dhuafa fakir dan total bantuan sekitar 2 juta,” Bantuan untuk korban ini merupakan bagian dari program Baznas Kabupaten Tulang Bawang dalam tanggap bencana. Semoga bantuan ini bisa membantu dalam memperbaiki rumahnya yang rusak,” tambahnya.

Berita Terkait