Gabungan Babinsa Jaga Ketat Prokes di Pelabuhan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM,MERANTI – Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kodim 0303/Bengkalis bersama aparat gabungan terus tingkatkan prokes di Pelabuhan, untuk memastikan kabupaten Kepulauan Meranti steril dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Terutama dari daerah berzona tertentu, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama aparat gabungan perkuat pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat dan pengunjung di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 18 April 2022

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Serda Muslim mengatakan, giat tersebut lebih pada memastikan masyarakat baik itu pengguna maupun penyedia jasa yang berada dipelabuhan senantiasa menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Setiap pengunjung yang datang ke daerah ini harus dalam kondisi sehat serta bebas dari terinfeksinya Covid-19, untuk itu pemeriksaan surat kesehatan dari daerah asal serta pengecekan suhu badan pengunjung oleh dinas terkait sesuai fungsinya juga secara detail terus dilakukan,” ungkapnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, para pengunjung juga diberikan imbauan tentang penerapan program 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak sosial minimal 1 hingga 2 meter dan Mencuci tangan dengan benar ditempat yang telah disediakan,” tutupnya

Serda Lasidi menambahkan salah satunya yang menjadi titik pelaksanaan kali ini adalah di Pos Pam Masyarakat Produktif Aman Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan.

“Dari hasil pantauan di lapangan, semua pengunjung yang tiba dipelabuhan didata dan dilakukan pengecekan suhu badan, dan diminta melewati gerbang sterilisasi, hal itu dilakukan juga kepada masyarakat yang akan melakukan keberangkatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Muslim, Serda Lasidi, Anggota Polri 5 orang, Satpol-PP 5 orang, Syahbandar 3 orang, Pelindo 3 orang, dan TNI-AL 2 orang.(fad)

Berita Terkait