CIC Dukung Langkah Prof Terawan Ajak Semua Dokter Gabung PDSI

Editor: Redaksi
28 pembaca

JALURNEWS.COM, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Commiittee (CIC) mendukung Mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto disebut telah menerima pemecatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dipastikan tak mau menanggapi tawaran untuk masuk lagi, dan memilih membesarkan Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI),hal ini sangat tepat, sehingga suatu profesi dapat menjalankan fungsi tugasnya dengan baik,seperti salah satu organisasi profesi dokter PDSI.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum CIC Dewi Mayang Sari, CIC mendukung Prof.dr Terawan untuk membesarkan PDSI, organisasi baru yang akan membawa nama profesi dokter untuk membantu bangsa dalam dunia kesehatan mendatang.

Wakil Ketua Umum CIC Dewi Mayang Sari menegaskan,”Kehadiran PDSI dapat membantu dunia kesehatan di negeri ini,CIC akan ikut membantu dan membangun PDSI dan saya yakin masyarakat mendukung kebesaran PDSI dimasa mendatang,”tegas Wakil Ketua Umum CIC kepada wartawan, Sabtu(21/5/2022) di Jakarta.

Hal senada diungkapkan Wakil Sekjen DPP CIC Henny Wirna Ningsih mengatakan,” Sosok dr Terawan sangat tepat memutuskan untuk tidak merespons pernyataan Ketua Umum PB IDI dr M Adib Khumaidi, SpOT soal kemungkinan kembali ke IDI. Mengatasnamakan kemanusiaan, sehingga sosok dr Terawan memutuskan untuk ikut membesarkan PDSI sangat tepat dan langkah tersebut sangat bijak,”tutur Henny Wirna Ningsih.

CIC menilai,meski pindah ke rumah baru, sosok dr Terawan tetap menaruh hormat kepada rekan dokter yang bernaung di IDI. Ia mengatakan banyak mendapat pelajaran berharga selama bergabung dengan IDI, hingga akhirnya mendapat sanksi pemecatan.

Penggagas terapi cuci otak ini juga mengajak sejawat dokter untuk bergabung dengan PDSI. Ia berharap, PDSI akan semakin memajukan ilmu kesehatan.

“Agar kita dapat mengembangkan ilmu kesehatan yang lebih maju, saya mengajak rekan sejawat yang bertugas di TNI, Polri, ASN, swasta, profesional dan juga para dokter serta mahasiswa di dalam dan diluar negeri untuk bergabung bersama PDS,” kata Terawan.

Semoga PDSI dapat menlankan fungsi tugasnya dengan baik dan menjujung tinggi amanah bangsa kedepannya.

Berita Terkait

HPN