Koramil 02 Tarempa Kewalahan Salurkan BLT

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tarempa – Koramil 02 Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) salah satu jenis BLT yang diberikan kepada pelaku UMKM.

Pantauan reporter Jalurnews.com, pada Senin (23/5/22), tampak jajaran prajurit Koramil 02 Tarempa kewalahan saat menyalurkan BLT.

Hal itu diakui oleh Pasi Ter Kodim Natuna, Kapten Arh Agus Sungkowo ketika dijumpai awak media di halaman Kantor Bupati lama, Jalan Imam Bonjol, Tarempa.

Ia menyebut, dengan wilayah kecamatan yang terpisah, yakni Kecamatan Siantan dengan 6 desa, Kecamatan Siantan Timur dengan 6 desa dan Kecamatan Siantan Selatan dengan 7 desa yang sulit dijangkau.

“Adapun persolan yang kita hadapi dengan kurang terbukanya masyarakat pada saat melakukan verifikasi data calon penerima BLT yang tidak bisa saya sebutkan persoalannya karena menyangkut nama baik mereka. Kami TNI AD tetap menjaga privasi masyarakat,” terangnya.

Selain persoalan tersebut, katanya, ada juga gangguan listrik mati yang mengakibatkan gangguan menginput data calon penerima BLT.

“Meski demikian, hal itu bisa diselesaikan para prajurit,” sebutnya.

Target yang harus disalurkan oleh Kodim 0318/ Natuna sebanyak 4000 jiwa, sedangkan Koramil 02/Tarempa sendiri harus menyalurkan 1.510 jiwa. Namun sampai saat ini Koramil 02/Tarempa sudah salurkan sebanyak 1289 jiwa. Untuk sisanya, pihaknya akan menyalurkan pada esok hari di tempat yang sama.

“Harapan kita semoga tidak ada hambatan lagi untuk input data calon penerima BLT. Dan besok pagi pukul delapan pagi tim sudah mulai melakukan input data calon penerima BLT,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan penyaluran BLT yang dilakukan Koramil 02 Tarempa dimulai sejak Rabu, 18 Mei 2022 hingga 24 Mei 2022. (Rohadi)

Berita Terkait