KDPUPRPRKP Anambas Tidak Terima Disebut Ada Temuan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Andyguna Kurniawan Hasibuan, ST. Minta awak media keluar dari ruangan kerjanya. Senin, (05/07/2022).

Minta awak media keluar tersebut terjadi setelah awak media menemukan ‘kejanggalan’ atas paket pekerjaan tahun 2021 di DPUPRPRKP Anambas dengan jumlah Milyaran Rupiah dan mencoba untuk konfirmasi ke instansi yang dia pimpin.

Andyguna, ST kelahiran Tarempa, 1 Juli 1982 itu terkesan arogansi terhadap awak media. “saya tidak terima wartawan menyebut ada temuan”, ucap dia

Lanjut Andyguna, “Jangan bahasa temuanlah, temuan itu bahasa BPK sebut saja temuan BPK”, kata dia kepada awak media ketika itu.

Setelah keluar bahasa yang tak pantas di ucapkan seorang pejabat publik, suasana di ruangan kerjanya semakin tegang.

“Kalau abang bilang temuan BPK memang iya saya akui, dan saya tidak mengakui kalau abang nemukan terkait kegiatan saya, tidak ada fungsi abang untuk memeriksa kami karena yang berwenang yang bisa periksa saya itu adalah APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah Red), BPKP, BPK, Jaksa dan Polisi”, ujar Andyguna.

Terkesan Andyguna tidak paham pungsi Awak Media sebagai kontrol sosial dalam peroses pembamgunan sebuah Kabupaten Kota.

Masih kata Andyguna, “kalau mereka (APIP-APH) keluarkan bahasa temuan saya terima. Tapi media yang keluarkan bahasa temuan saya rasa tak usah lah. Kita ini nak baik-baik atau macam mane?”, tanya Andyguna seolah-olah seperti mengancam.

Andyguna juga menegaskan, “Saya tidak terima kalau abang bilang ada temuan! silahkan keluar dari ruangan saya”, tegas dia.

Berulang kali Andyguna mengintimidasi awak media, “jangan ucapkan temuan. Abang cabut dulu bahasa temuan abang”, kata dia.

Terakhir, Andyguna mengungkapkan, “silahkan media abang keluarkan berita di media abang dapat temuan. Namun silakan abang keluar dari ruang saya, saya tidak terima abang bilang abang ada temuan. Tapi kalau abang bilang 1 miliar itu temuan dari BPK saya terima”, Tegas Andyguna. (Rohadi).

Berita Terkait