Babinsa Kampung Aji Jaya Ajak Masyarakat Ronda Malam Guna Keamanan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Babinsa Kampung Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Siswanto mengajak masyarakat menggalakkan kegiatan ronda malam atau sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Menurut dia, tujuan ronda malam merupakan upaya untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dari pelaku kejahatan yang kerap beraksi di malam hari, karena memanfaatkan situasi sunyi ketika masyarakat tengah tidur.

“Kami mengajak warga agar tetap rutin menggelar kegiatan ronda malam secara bergiliran, supaya keamanan di lingkungan kampung tetap terjaga,” pungkas Sertu Siswanto, Sabtu, 9 Juli 2022.

Dia menjelaskan, dengan kegiatan ronda malam akan tumbuh sikap mental, meningkatkan kepekaan masyarakat, daya tanggap setiap warga di Kampung Aji Jaya KNPI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Manfaat lain dari ronda malam yakni sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga di kampung,” tegas Siswanto saat melakukan komunikasi sosial di kediaman salah satu warga binaannya di RT 01, Sunarman.

Disamping itu, Personel Kodim 0426 Tulang Bawang ini mengingatkan warga binaannya agar tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Covid-19).

“Kita tidak pernah tau keberadaan penyakit itu berada, bentuk antisipasi agar tidak terpapar yakni dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pesan dia. (red)

Berita Terkait