Jaksa VS Media Laksanakan Lomba Domino

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tarempa – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa Kepulauan Anambas. Mengadakan Pertandingan Domino dengan tema “Jaksa VS Media” di jalan imam bonjol Kantor kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Jl. Imam Bonjol, Rabu (20/07/2022) pagi.

Acara diikuti oleh sejumlah staf Cabjari Natuna di Tarempa dan sejumlah wartawan Kepulauan Anambas juga dihadiri wartawan Natua dihadiri langsung bersama ketua PWI Natuna.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 & HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ke-XXll tahun 2022.

Adapun pertandingan domino laga pertama lansung dibuka oleh Roy Huffington Harahap SH, MH., Antara Jaksa VS Media yang dimenangkan pasangan wartawan dari natuna meraih juara I (satu) ketua PWI Natuna, sedangkan juara 2 (dua) dimenangkan oleh wartawan wilayah Anambas, jura 3 tiga dimenangkan oleh wartawan wilayah Anambas.

“kami menyelenggarakan pertandiangan domino ini untuk meningkatkan sinergitas antara media (wartawan) dengan kejaksaan.

Dikarnakan karena kami mitra kerja saling dukung mendukung sehingga apapun kegiatan kejaksaan dapat diberitakan agar masyarakat bisa mengetahu segala kegiatan di kejagsaab, sehingga masyarakat itu ngerti apa itu hukum , tentang hukum, dan apa tugas jaksa,” tutur Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap.

Ia berharap, pertandingan domino ini juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antara wartawan dengan kejaksaan, sehingga tercipta hubungan yang lebih baik kedepan. “Ucapnya.

Selain wartawan sebagai keluarga, juga merupakan mitra strategis sekaligus corong. Di mana media itu sebagai corong dapat melakukan kritik sosial yang bersifat membangun di berbagai bidang.

Selain gelar kegiatan bersama kuli tinta di daerah perbatasan ini, internal Cabjari Natuna di Tarempa juga melaksanakan beragam kegiatan HUT Adhyaksa ke-62 , yakni family gathering, jalan santai, lomba untuk anak dan ibu-ibu.

Dengan rangkayan HUT Adhyaksa ke-62, “Upacara pengibaran bendera Adhyaksa di bawah laut yang didukung para penyelam di Anambas. Pada hari puncak kami laksanakan upacara di aula Cabjari Tarempa,” ungkap Roy.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia-Natuna, Muhammad Rapi, mengapresiasi Kacabjari Tarempa yang telah menggelar pertandingan dengan para insan pers.

Rapi menilai, kegiatan yang dihelat Kacabjari bisa lebih meningkatkan hubungan emosional antara kejaksaan dengan para awak media. Sehingga katanya, silaturahmi dapat terus berjalan baik sebagai mitra maupun keluarga. “Saya ucapkan selamat HUT Adhayaksa ke-62,” ucapnya.

Usai pertandingan domino Kejaksaan VS Media dilanjukan foto bersama di kamtor kejaksaan negri Natuna di Tarempa. (Rohadi)

Berita Terkait