Bupati Abdul Haris Sebut, Anambas Miliki Banyak Potensi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama Yayasan BUMN membuka perlombaan pesta rakyat HUT RI ke 77 bersempena serah terima bantuan program Cinta Tanah Air oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia di Lapangan Serbaguna Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Sabtu (13/08/2022).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepulauan Anambas, Sekda Kepulauan Anambas, Rombongan Yayasan BUMN, Asisten 1, Staf Ahli, Ketua TP-PKK, Kepala Disparbud, Kepala DP3, Kepala Badan Perbatasan, Camat Palmatak, Danlanudal Matak, Kapolsek Palmatak, Koramil 07/Palmatak, LAM, Kades se-Palmatak, Satpol PP, BPBD, Diskominfo, BRI Anambas, Telkom Anambas.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah dan juga rasa terimakasih kepada Yayasan BUMN yang telah bersedia hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ia tidak lupa mengucapkan Alhamdulillah pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung. Saya juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan Yayasan BUMN terutama ketua yayasan,” ucap Haris.

Dirinya menerangkan, banyak sekali potensi di Kabupaten Kepulauan Anambas yang sangat berpotensi untuk berkembang, hal ini juga yang mendorong dirinya untuk menonjolkan hal tersebut agar ketua Yayasan BUMN bisa melirik potensi tersebut.

“Banyak sekali hal-hal menarik di Anambas yang bisa Yayasan BUMN lirik karena sangat berpotensi untuk berkembang. Mulai dari banyaknya pulau di wilayah Anambas, hingga sektor perikanan yang merupakan mata pencaharian sebagian besar masyarakat Anambas,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrat juga mengucapkan terimakasih dan sangat bangga terhadap Anambas, yang mana dalam sambutan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Anambas.

“Saya sangat bangga terhadap Anambas, sambutan yang diberikan oleh masyarakat Anambas membuat hubungan emosional dan kedekatan antara kita ini membuat nyaman dan semakin dekat,” kata Harjawan.

Dirinya juga menjelaskan, tujuan Yayasan BUMN ini sebenarnya agar lebih menanamkan jiwa Nasionalisme, juga agar membuat generasi penerus di Anambas khususnya bisa menjadi SDM yang unggul.

“Kami melakukan penebangan akan rasa peduli terhadap bangsa kita. Bantuan yang kami berikan juga sebenarnya investasi jangka panjang untuk generasi muda penerus kita nanti, sehingga harapannya bisa menjadi SDM yang tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan Yayasam BUMN dalam acara ini berupa 1 (satu) buah Ambulance, 30 (tiga puluh) unit PC/Komputer, 40 (empat puluh) Cold Box, 4 (empat) Oxygen Concentrator dan Beasiswa. (Rohadi).

Berita Terkait