Polsek Lubuk Baja Lakukan Pengamanan Eksekusi Pengosongan Ruko Oleh Tim Pengadilan Negeri Batam

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lubuk baja– Polsek Lubuk baja Lakukan Pengamanana pada  Selasa tanggal 23 Agustus 2022 sekira pukul 08.50 WIB, yakni pengamanan eksekusi 2 (dua) unit bangunan Ruko yang beralamat di Komplek Pertokoan Batu Batam Mas blok F nomor 5 dan 6 Kel. Baloi indah Kec. Lubuk Baja – Kota Batam oleh Tim Terpadu Pengadilan Negeri Batam. (23/08/2022)

Sekira pukul 10.20 WIB bertempat di Komplek Perumahan Pertokoan Batu Batam Mas Blok F nomor 5 dan 6 Kel. Baloi Indah Kec. Lubuk Baja telah dilaksanakan pertemuan antara pihak Pengadilan Negeri Batam, kuasa hukum pemohon dengan pihak kuasa hukum termohon Eksekusi yang didampingi oleh pihak keamanan Polresta Barelang, namun pertemuan tersebut tidak menemukan hasil kesepakatan.

Sehingga Sekira pukul 11.10 WIB bertempat di Komplek Perumahan Pertokoan Batu Batam Mas Blok F Kel. Baloi Indah telah dilaksanakan apel persiapan pengamanan Kegiatan eksekusi 2 (dua) unit bangunan Ruko di Komplek Perumahan Pertokoan Batu Batam Mas blok F nomor 5 dan 6 kel. Baloi indah kec. Lubuk Baja – Kota Batam, apel dipimpin oleh Kapolsek Lubuk Baja.

selanjutnya Basia Ginting (Justisi Pengadilan Negeri Batam) membacakan Hasil Putusan Pengadilan Negeri Batam dan Kegiatan eksekusi tersebut mendapat perlawanan dari pihak termohon Eksekusi dengan melibatkan massa dari pok PKNTT dan selanjutnya pihak Kepolisian mengamankan 4 (empat) orang massa dari PKNTT yang menghalangi proses eksekusi ke Mapolresta Barelang.

“Barang-barang milik termohon dikeluarkan dari dalam ruko di Komplek Perumahan Pertokoan Batu Batam Mas blok F nomor 5 dan 6 kel. Baloi indah kec. Lubuk Baja – Kota Batam dan selanjutnya dipindahkan ke Komplek Perumahan Pertokoan Batu Batam Mas blok C Nomor 6 Kel. Baloi Indah Kec. Lubuk Baja dengan menggunakan 3 unit kendaraan truk,” Ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono.

Sekira pukul 17.40 WIB kegiatan eksekusi selesai dilaksanakan dan berlangsung aman terkendali jalannya eksekusi ruko di baloi indah

Berita Terkait