Ardion Pandu, Atlet Cabor Catur Asal Tuba Sabet Piala Kejurda Lampung

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Atlet Lampung yang bersuku asli Tulang Bawang Ardion Pandu Panca Wijaya berhasil merebut Piala Kejurda (Kejuaraan Daerah) di cabang olahraga catur.

Sebanyak 21 atlet di kategori U-14 Putra Se-Provinsi Lampung yang mengikuti Kejuaraan ini, Kejurda ini di laksanakan di GSG Selalaw Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (30/08/2022).

Ardion mengatakan bahwa lomba catur untuk yang kesekian kali nya prestasi yang ia dapatkan dalam ajang kejuaraan se-Provinsi Lampung, bahkan untuk selanjutnya Ia akan mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan catur Se-Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali pada tahun mendatang.

Selain itu, Ia mengaku sangat bersyukur kepada pihak yang telah memotivasinya dalam merebut sebuah debut prestasi yang ia dapatkan.

“Dan tentunya saya sangat berterima kasih kepada orang-orang terdekat saya terutama orang tua saya yang selalu mensupport saya serta pelatih-pelatih saya yang selalu memberikan ilmu yang lebih terhadap saya” Ujar dia.

Sementara ditempat yang sama, Iwan Doni merupakan pelatih dari Ardion menuturkan dengan capaian kemenangan tersebut jangan menjadi jemawa karena dalam menghadapi turnamen Asia Tenggara nanti akan menghadapi lawan yang tangguh lagi, menurut nya untuk hadapi ajang tersebut harus persiapan yang matang hingga nantinya bisa menang kembali merebut gelar sang juara.

“Yang saya harapkan dari Dion, kemenangan ini adalah sebagai pacuan untuk dirinya agar lebih giat lagi dalam mengasah ilmu catur nya untuk mempersiapkan kejuaraan Porprov dan kejuaraan yang akan di hadapi nya di Bali dalam mewakili Indonesia”, kata Iwan Doni.

Lebih lanjut, “Dan yang paling penting Dion jangan terlalu berbesar hati dengan kemenangan ini, karena akan lebih sulit pertandingan yang akan dihadapinya kedepan” tutupnya. (Red)

Berita Terkait