MTQ Ke 17 Tingkat Kecamatan Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-17 Tingkat Kecamatan Siak Kecil secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, di Halaman Kantor Kecamatan, Rabu malam 7 September 2022.

Tampak dalam pembukaan tersebut sangatlah meriah mengingat ratusan manusia yang hadir memenuhi lapangan astaka tempat berlangsungnya perhelatan akbar MTQ yang terdiri dari 17 Desa se-Kecamatan Siak Kecil.

Ditambah lagi penataan panggung, dengan mengusung konsep miniatur Masjid yang terlihat megah dan membuat tamu undangan dan masyarakat berdecak kagum dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil tersebut.

Adapun seremonial pembukaan dimulai dengan pembukaan stand bazar, penampilan tari persembahan sekapur sirih, pencak silat serta dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Azwan Yusuf Qori Internasional yang juga merupakan putra watan Bengkalis.

Dalam pembukaan perhelatan MTQ tersebut juga dilangsungkan pengukuhan dewan hakim dan majelis hakim serta penyerahan piala bergilir dari Kepala Desa Sepotong kepada Camat Siak Kecil untuk diperebutkan lima hari kedepan terhitung 7 sampai 11 September 2022.

Tidak cukup sampai disitu saja ketika Bupati memukul beduk tanda dimulainya MTQ diiringi pula kembang api serta pengebaran bendera LPTQ Kecamatan dipimpin pasukan paskibra yang membuat semua tamu yang hadir terpukau dengan aksinya apalagi diiringi mars MTQ dari anak-anak yang menandakan kebahagian menyambut penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil.

Kemudian pembukaan MTQ semakin meriah ketika Camat, Forkopimcam bersama tamu yang hadir memberikan surprise nasi tumpeng kepada Sekda Bengkalis H Bustami HY yang mana pada waktu yang sama merayakan hari jadinya.

Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi serta ucapan tahniah kepada Camat Siak Kecil, Forkopimcam, serta panitia penyelenggara, perhelatan akbar tahunan ini berlangsung dengan sukses.

“Mudah-mudahan momentum pelaksanaan MTQ ini, akan berpengaruh besar dalam upaya kita bersama mencetak generasi yang berkarakter qur’ani,” tutur Bupati.(ajoi)

Berita Terkait