Bupati Anambas Paparkan Seluruh Kendala Instansinya Kepada Tim Kemenko-Polhukam

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama tim dari Kemenko-Polhukam dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Anambas menggelar rapat Sinergisitas Program Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah, dalam rangka Penguatan Sektor Pertahanan Negara di Wilayah Kepulauan Anambas di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, Jl. Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti , Selasa (13/09/2022).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menjelaskan, dalam rapat kali ini semua unsur Forkopimda yang ada di Anambas memaparkan seluruh kendala yang di alami instansinya kepada tim dari Kemenko-Polhukam yang berkesempatan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tadi, para pimpinan dari berbagai instansi telah memaparkan beberapa pemaparannya kepada tim dari Kemenko-Polhukam, harapannya tentu saja hal ini bisa mendapatkan solusi dari Pemerintah Pusat,” jelas Abdul Haris.

Dirinya juga mengatakan, Pemda Anambas juga mendorong agar wacana yang telah di rencanakan pada program Gerbang Dutas pada tahun 2020 silam dapat segera terealisasi.

“Kita juga mendorong agar wacana dalam program Gerbang Dutas terdahulu dapat terlaksana. Karena, seperti yang kita ketahui, seluruh dunia mengalami wabah pandemi tak terkecuali Indonesia, sehingga menyebabkan banyak program menjadi tertunda akibat anggaran yang direcofusing,” katanya.

Abdul Haris juga berharap, agar dalam pertemuan ini semua rencana yang telah tertunda dapat terealisasi dan berjalan demi pembangunan Kepulauan Anambas yang lebih baik.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan ini semua program yang sudah diwacanakan yang tertunda bisa segera terlaksana, karena ini demi membuat Kabupaten Kepulauan Anambas kita menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Asdep Koordinasi Intelijen Pertahanan Kemenko-Polhukam, Marsma TNI Drs Andy M. Taufik mengatakan, pihaknya telah mendengarkan seluruh pemaparan yang disampaikan dalam pertemuan kali ini, pihaknya akan menanggapi untuk diteruskan kepada Pemerintah Pusat.

“Kita telah mendengar dan mendapatkan informasi terkait permasalahan yang menjadi kendala di Kabupaten Kepulauan Anambas ini, seluruh pemaparan ini akan kita bawa ke pusat untuk proses tindak lanjut nantinya,” ucap Marsma TNI Drs Andy M. Taufik. (Rohadi)

Berita Terkait