Bupati Bengkalis Buka MTQ ke-IV Tingkat Kecamatan Talang Muandau

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-IV Tahun 1444 Hijriyah, bersamaan dengan tahun 2022 Masehi, di halaman Kantor Camat Talang Muandau Desa Beringin, Kamis malam 15 September 2022.

Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan sirene oleh Bupati Bengkalis Kasmarni Didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Mantan Bupati Bengkalis Ke-14, Periode 2016-2021 Amril Mukminin.

Kemudian Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Kepala Kemenag Bengkalis H Khaidir, Plt. Camat Talang Muandau Risky Afriandy, Ketua LPTQ Kecamatan Talang Muandau dan Ketua Panitia R. Hadi Peratama.

Dalam sambutannya, Kasmarni menyampaikan apresiasinya atas kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kecamatan Talang Mandau, mudah-mudahan momentum pelaksanaan MTQ ini akan berpengaruh besar dalam upaya kita bersama mencetak generasi yang beriman, religius dan berkarakter, yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Al-Qur’an, membaca, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema MTQ Tingkat Kecamatan Talang Muandaui, yakni. “Melalui MTQ ke-IV mari kita bangun masyarakat Kecamatan Talang Muandau yang beriman, religius dan berkarakter guna mendukung Kabupaten Bengkalis Bermasa”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni juga mengatakan, perkembangan pembangunan di Kabupaten Bengkalis secara umum dan Kecamatan Talang Mandau khususnya, telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp. 40. 421.060.000 yang meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Tidak hanya itu, lanjut Kasmarni, pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Talang Muandau antara lain, peningkatan Jalan Kayu Api sebesar 15 Milyar dan peningkatan Jalan Beringin sebesar 10 Milyar.

“Kepada peserta dan kafilah MTQ, jadilah yang terbaik pada MTQ ini, serta terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan kepada dewan hakim serta majelis hakim, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Kasmarni.

Usai pembukaan MTQ, Bupati Bengkalis menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan kepada UPT Puskesmas Serai Wangi.

Malam pembukaan MTQ ini dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Aulia, Forkopimda Bengkalis, Forkopimcam Kecamatan Talang Muandau Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay dan Tamu Undangan Lainnya.(infotorial)

Berita Terkait