Dipanggil Timnas, Ramadhan Sananta Dapat Dukungan Bupati Muhammad Nizar

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga – Pesepakbola muda kelahiran Daik Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu, Muhammad Ramadhan Sananta, yang saat ini tengah meniti karir di Klub PSM Makasar, resmi mendapat Panggilan dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemanggilan resmi M Ramadhan Sananta berdasarkan surat resmi PSSI nomor 3784/AGB/543/IX-2022 tertanggal 13 September 2022. Tidak hanya Sananta, rekan satu klubnya, Yakob Sayuri juga mendapat panggilan yang sama dari PSSI.

Kedua punggawa PSM Makasar tersebut dipanggil PSSI untuk mengikuti rangkaian kegiatan Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia yang akan melakukan pertandingan FIFA ‘A’ Match menghadapi Curacao pada tanggal 24 September dan 27 September 2022 mendatang di Bandung dan Bogor.

Atas prestasi tersebut, respon positif ditunjukkan oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar kepada Bomber PSM Makasar bernomor punggung 9 tersebut. Bupati yang saat ini sedang melakukan Dinas di Jakarta langsung melakukan Video Call dengan Sananta, serta melakukan pertemuan singkat pada Jum’at malam 16/9/2022.

“Ananda “Ramadhan Sananta” telah mengukir sejarah baru untuk olahraga, khususnya sepakbola yang secara tidak langsung turut membesarkan nama daerah kita.Tetap rendah diri, semoge karir dan prestasi Sananta terus cemerlang, di level klub terbaik maupun Tim Nasional, dan seterusnya,” ucap Bupati Lingga Muhammad Nizar.

Dengan prestasi Sananta hari ini, Muhammad Nizar berharap dapat memacu semangat dan motivasi bagi generasi mude Kabupaten Lingga, bukan hanya di sepakbola saja, tetapi hal-hal positif di bidang masing-masing.

“Turut bangga dan senang, anak asli Kabupaten Lingga, “Budak Kampung Kite” memiliki prestasi, dan kesempatan yang luar biasa. Dengan prestasi Sananta hari ini, semoga dapat memacu semangat dan motivasi bagi generasi mude Kabupaten Lingga,” ujar Muhammad Nizar mengakhiri ucapannya.(Misli)

Berita Terkait