Saat Buka MTQ, Bupati Bengkalis: Tahun 2022 Kecamatan Bantan Dapat Alokasi Anggaran Sebesar Rp43 Juta

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke-XXVII Tingkat Kecamatan Bantan, di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, Senin malam 26 September 2022.

Pembukaan tersebut dihadiri Forkompinda, Camat Bantan dan masyarakat.

Dikatakan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya, bahwa saat ini Kabupaten Bengkalis sudah mengalami banyak kemajuan.

Alhamdulillah, berbagai prestasi juga sudah kita raih, baik ditingkat provinsi dan juga nasional, semua ini tentunya berkat dukungan semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bantan,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain itu yang menjadi perhatian serius, agar terbangunnya masyarakat Negeri Junjungan yang berakhlak mulia, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin.

“Baik melalui kegiatan pembinaan ummat satu desa satu penyuluh agama, pembekalan keluarga sakinah, serta pemberian beasiswa tahfidz Qur’an dan kegiatan lainnya juga telah kami tuangkan didalam program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,”terang Bupati.

Kasmarni juga menyampaikan untuk percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, dalam program pembangunan infrastruktur, meliputi berbagai urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, tetap dilaksanakan.

“Pada Tahun 2022 ini Kecamatan Bantan telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp.43.110.786.000 dengan rincian, pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Bantan,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada dewan hakim dan majelis hakim, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan kepada peserta dan kafilah MTQ, kami ucapkan selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini.

“Mudah-mudahan kegiatan yang sudah dianggarkan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat untuk menuju Kabupaten Bengkalis Bermasa,” harap Kasmarni.(ajoi)

Berita Terkait