Polresta Barelang Melaksanakan Pengecekan Senpi Serta Ruang Tahanan Polsek Lubuk Baja

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lubuk baja–Polresta barelang lakukan pengecekan senpi yang di gunakan oleh anggota polsek lubuk baja serta mengecek ruang tahanan (27/10/2022).

Kegiatan Pemeriksanaan senpi yang berlangsung dimako polsek lubuk baja yang dihadiri oleh kapolsek lubuk baja, wakapolsek lubuk baja, Kasiwas polresta barelang dan anggota polsek lubuk baja.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi senpi secara berkala yang digunakan oleh anggota polsek lubuk baja serta untuk perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawatt dan siap operasional ketika digunakan.

Selanjutnya pengecekan dilakukan di ruang tahanan polsek lubuk baja dengan Sasaran kami saat pemeriksaan ruang sel tahanan adalah barang-barang terlarang seperti senjata tajam, sendok, garpu, gergaji, tali, korek api dan lain-lain.

Selain untuk mengantisipasi kaburnya tahanan dari sel, penggeledahan untuk mencari barang-barang terlarang tersebut juga untuk mencegah terjadinya aksi bunuh diri tahanan. Tidak hanya melakukan penggeledahan sel tahanan, kondisi CCTV yang mengawasi ruang sel dan kesehatan tahanan juga tak luput dari pemeriksaan.

“Dalam pengecekan tersebut Semua CCTV dalam keadaan baik dan kondisi tahanan juga dalam keadaan sehat,” tutup Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM.

Berita Terkait