DPRD Tj Pinang

Hari Kedua, Kontingen Bengkalis Tambah Dua Emas Dari Senam

Editor: Redaksi
13 pembaca

JALURNEWS.COM, PEKANBARU – Hari kedua cabang olahraga (cabor) senam Porprov X Riau Kuansing, atlet Kabupaten Bengkalis kembali berhasil menambah dua medali emasdan satu medali perak yang berlangsung di Stadion Rumbai Pekanbaru, Senin 14 November 2022.

Dua medali emas tersebut dipersembahkan Dedi Apriyadi (23) dinomor senam lantai dengan nilai 1210 mengalahkan lawannya dari Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk emas kedua diraih pesenam Rihansyah Agusti (16) dinomor palang sejajar dengan nilai 11,80 dan lawannya dari Kabupaten Inhil juga memperoleh nilai yang sama sementara di posisi ke dua diraih dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),

Sedangkan nomor senam balok keseimbangan diraih oleh kota Pekanbaru dan Perak diraih Kabupaten Bengkalis Tiurma Paskalia (11) dengan nilai 7,25.

Tim official sekaligus pelatih Senam Bengkalis Sri Hartati menyebutkan bahwa sampai saat ini Bengkalis sudah mengkoleksi empat medali emas, satu perak.

“Target kita lima emas di cabor senam ini, dengan hasil yang kita raih sampai hari kedua ini bisa tercapai, karena besok masih ada menyisakan pertandingan untuk nomor senam aerobik yang kita targetkan bisa meraih dua emas tambahan,” kata pelatih.

Ditambahkannya dari nomor pertandingan diantaranya senam Lantai putra-putri, Senam Artistik Gymnastik Gelang-gelang Putra, palang sejajar Putri, Senam Balok Keseimbangan Putri, atlet Bengkalis hanya mengikuti tiga nomor pertandingan.

Wakil ketua KONI Bengkalis Sriyono menyatakan optimis Kabupaten Bengkalis meraih juara umum di cabor senam ini.

“Alhamdulillah atlet-atlet kita yang turun berlaga ini bisa memberikan hasil terbaik dan kita berharap doa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk kekuatan kita dalam mempertahankan gelar juara umum,” kata Sriyono.(rls)

Berita Terkait