DPRD Tj Pinang

Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan

Editor: Redaksi
31 pembaca

JALURNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di Jakarta, Jumat (2/12/2022) siang.

Kabar itu dibenarkan tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Sigit Pamungkas yang dihubungi ANTARA melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat, (2/12/2022).

“Saya sudah menghubungi Hanifah Husein, istri almarhum [Ferry Mursyidan], untuk memastikan kabar tersebut. Benar, Abang Ferry Mursyidan Baldan telah meninggal dunia,” kata Sigit.

Almarhum Ferry Mursyidan Baldan disemayamkan di rumah duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

Sigit mengenang pertemuannya yang terakhir dengan Ferry saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendampingi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud M.D.

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta, 16 Juni 1961. Dia menjabat sebagai menteri ATR/kepala BPN periode 2014-2016 pada masa Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Ferry juga pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Berita Terkait