Lulu Zaharani Puteri Indonesia Lampung 2023 Ajak Anak-Anak Minat Literasi Gemar Membaca

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Membaca adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa mengetahui beragam ilmu yang didapatkan. Apalagi dengan kegiatan perpustakaan keliling, kegiatan itu bisa menarik perhatian peminat pembaca, selain membaca ada aktifitas seru lainnya yang tanpa disadari yaitu bercerita bareng dan melakukan aktifitas yang fun dengan sama-sama pembaca.

Hal itu disampaikan Putri Indonesia Lampung 2023 yaitu Lulu Zaharani Krisna Widodo dalam Kunjungan Edukasi dan Wisata Religi SDN 1 Jurang Ubung
ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (30/01/2023).

Sebagai Puteri Indonesia Lampung 2023, Lulu sapaan akrabnya menuturkan tujuan kegiatan itu yaitu meningkatkan kembali minat literasi di Provinsi Lampung dan juga sebagai wujud kepeduliannya terhadap anak-anak generasi bangsa Indonesia.

“Sebenarnya sebagai kepedulian saya sebagai Putri Indonesia Lampung karena mengingat dari detek yang didapatkan bahwa Lampung berada pada tingkat 2 terbawah nasional untuk literasi,” Ujar Lulu.

Dengan melihat keadaan itu, Wanita bertalenta asal Unit dua Kabupaten Tuba yang saat ini sedang melanjutkan studi nya di Universitas Bandar Lampung, berkaca dari hal itu Ia langsung respons cepat memfokuskan dan mengajak anak-anak untuk gemar dalam membaca, agar nantinya tidak berada dalam posisi terbawah lagi.

“Sasarannya saya dimulai dari anak-anak, karena cara kita membiasakan untuk membaca itu kita awali dari anak-anak dengan memberikan media-media literasi yang menarik untuk mereka, sehingga meningkatkan minat mereka,” Ujar Lulu.

Lulu yang berbakat yang terpilih dalam ajang bakat sebagai Muli Menganai Tulang Bawang, tak sampai disitu Ia pun lolos kembali dalam torehan prestasi sebagai Putri Lampung Indonesia, menjadi hal istimewa tentunya tak terlepas dari dukungan Lisence Holder Puteri Indonesia Lampung 2023 Veranita Wang.

Dirinya berharap dengan berkolaborasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah Kabupaten Tuba bisa menyediakan aneka macam buku yang menarik untuk dibaca oleh anak-anak.

“Media literasi yang menarik untuk anak-anak sehingga meningkatkan daya untuk beriterasi seperti buku-buku menarik misalkan dongeng disertai gambar-gambar, warna-warni, itu kan menarik minat baca anak-anak juga,” pungkasnya.

Penulis : Erdiansyah, SP

Berita Terkait