Komandan Lanud BNY Tuba Lampung Mendapatkan Penghargaan dari Pangkoopsud I

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pas Yoseph M. Purba, M.Avn.Mgt., MMS, pcsc. mendapatkan penghargaan dari Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., telah berhasil mengemban tugas dengan sangat baik sebagai Danlanud BNY dan akan melanjutkan pendidikan S3 di Griffith University Australia bertempat di Makoopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/2/2023).

“Saya sebagai Panglima memberikan apresiasi kepada Danlanud BNY atas keberhasilannya mengamankan aset TNI AU, Pensertifikatan sebagian lahan BMN, meningkatkan komunikasi dengan Forkopimda Pemda Lampung, dan pembinaan teritorial dengan masyarakat sekitar Lanud BNY, untuk selanjutnya saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Komandan akan melanjutkan pendidikan S3 di Australia,” tutur Pangkoopsud I.

Letkol Pas Yoseph M. Purba, M.Avn.Mgt., MMS, pcsc., akan menempuh pendidikan program doktoral PhD in Aviation di Griffith University, Australia. Pendidikan tersebut akan ditempuh selama kurang lebih 3 tahun. “Sebelum ditunjuk menjadi Komandan Lanud BNY saya sudah mengikuti seleksi S3 dari Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara,” ujar Alumni AAU 2002 ini.

Sebagaimana harapan yang disampaikan oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dalam setiap arahannya, bahwa prajurit yang berada dibawah naungan Koopsud I di semua level harus mampu bersaing dan senantiasa memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus menimba ilmu pengetahuan dalam rangka menghadapi dinamika globalisasi yang sangat kompleks kedepannya. (Erdi)

Berita Terkait