Ini Harapan Kades Deluk Kepada Pemerintah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Pemerintah Desa Deluk Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, atas pembangunan pemecah gelombang di desanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Deluk Azman saat meninjau lokasi batu pemecah gelombang, Kamis 16 Februari 2023.

“Alhamdulillah, pembangunan batu pemecah gelombang Tahun 2022 Desa kami dapat dari pemerintah pusat sekitar 600 meter,” ungkap Kades

Lebih lanjut Azman menjelaskan bahwa pembangunan itu berdampak baik, sehingga tanah-tanah yang dibawa gelombang menjadi daratan.

“Hal ini sangat positif dan telah kami rasakan dampaknya sehingga pantai kami daratannya jadi bertambah menjadi kurang lebih 100 meter,” ungkap Kades.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, dengan adanya kepedulian pemerintah pusat terhadap Pulau terluar khususnya di Pulau Bengkalis khususnya Desa Deluk menjadi daratan yang luas seperti lapangan bola,” ungkapnya.

Terakhir Kades berharap pembangunan bisa dilanjutkan kembali oleh pemerintah pusat maupun daerah kabupaten Bengkalis. 

“Kami berharap kepada pemerintah agar pembangunan pemecah gelombang ini bisa dilanjutkan kembali yang mengarah bagian timur, sehingga sampai ke Muara Sungai Desa Teluk dan Pantai Indah Selat Baru, karena diperhitungkan kurang lebih 30 meter, agar lahan masyarakat terjaga dan tidak terdampak abrasi,” tuturnya.

Terakhir Kades juga menyampaikan bahwa jarak tempuh ke Pantai dari desa yang ia pimpin itu sekitar 5 kilometer dan jalan tersebut merupakan jalan penghubung dan kondisinya masih ada sebagian yang rusak

“Untuk sampai ke pantai indah selat baru perlu pembangunan jembatan panjang. Cuma jalan teluk nibung ini sebagian sudah bes dan sebagian belum di bes, harapan kami kepada pemerintah agar bisa melanjutkan penyambungan bes, jika bisa lansung di semenisasi,” pinta Kades.(ajoi)

Berita Terkait