Herlinawati Qudrotul Hadiri Acara Pelatihan E-Reporting Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Herlinawati Qudrotul, S.H. selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang menghadiri serta memberikan sambutan dalam acara Pelatihan E-Reporting Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang yang bertempat di gedung Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (23/02/2023).

Acara di hadiri oleh Perwakilan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, seluruh tim penggerak PPK Kabupaten Tulang Bawang, 34 Organisasi Perangkat Daerah dan 15 Kecamatan yang diwakilkan 1 orang pengurus, dan 1 orang operator.

Dalam acara ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Ibu Maida Anthoni yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Fariyana Suharyo menyampaikan bahwa Kegiatan E-Reporting ini terselenggara atas arahan Ibu penasehat Dharma Wanita Kabupaten Tulang Bawang Ibu Herlinawati Qudrotul, S.H. dan support yang besar dari pengurus Dharma Wanita Provinsi Lampung. Beliau menunjukkan sinergis yang terjalin baik antara Dharma Wanita Provinsi dan Dharma Wanita Kabupaten/Kota.

Ibu Herlinawati Qudrotul, S.H. selaku Penasehat Dharma wanita Kabupaten Tulang Bawang menuturkan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka Pengelolaan Data Perencanaan dan Laporan Pelaksanaan Program Kerja Dharma Wanita Persatuan secara online serta upaya anggota Dharma Wanita Persatuan lebih paham dalam sistem Pelaporan program kerja.

“Sebagai salah satu Organisasi Masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya Dharma Wanita Persatuan memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam konstalasi pembangunan nasional. Sebagaimana Organisasi Masyarakat lainnya, Dharma Wanita Persatuan memiliki peluang untuk berkiprah lebih luas dengan mengoptimalkan peran sertanya sebagaimana yang dijamin oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Masyarakat” Ucap Ibu Herlinawati Qudrotul, S.H.

“E-Reporting dilaksanakan guna mempermudah pelaporan kegiatan dan meningkatkan kinerja Dharma Wanita Persatuan di masing-masing unsur pelaksana” jelas ibu Herlinawati Qudrotul.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa Secara Pribadi beliau berharap aplikasi E-Reporting ini dapat kita manfaatkan bersama-sama demi terbitnya tata kelola data serta pelaporan pelaksanaan kerja Dharma Wanita Persatuan. Semoga kedepannya semakin terjalin kerja sama yang baik antara Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung dengan Dharma Wanita Kabupaten/Kota Se-provinsi Lampung”.

Selepas membuka Acara Pelatihan E-Reporting Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawati Qudrotul beserta Rombongan melanjutkan acara Penanaman Pohon dengan Memanfaatkan lahan/ Pekarangan Kosong di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulang Bawang. (Erdi)

Berita Terkait