Herlinawati Qudrotul Terus Fokus dan Berkomitmen Menghidupkan UMKM Kabupaten Tuba.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang kembali menunjukkan Eksistensi nya dibawah naungan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH. Beliau memimpin Rapat kinerja Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang sekaligus persiapan Event Inacraft Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta 1- 5 Maret 2023 mendatang.

Rapat yang fokus membahas Kinerja serta eksistensi Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang dalam upaya membantu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang melalui Produk UMKM Unggulan ini dilaksanakan di Gedung Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang, pada hari Jumat (24/2/2023).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Bapak Dr Pahada Hidayat, Kadis UKM serta wakil ketua 1 Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang ibu Dra. Karmini Utari, MH

Turut hadir dalam rapat tersebut Kadis Kominfo,Kadis PTSP, Kadisdik, Kepala Bappeda, Dan beberapa pejabat administrator di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang yang juga aktif tercatat sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam arahannya ibu Herlinawati Qudrotul menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk memantapkan Kinerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Tulang Bawang sehingga mampu memberikan “Positif Impact” terhadap laju pembangunan Kabupaten Tulang Bawang.

“Kabupaten Tulang Bawang merupakan Kabupaten yang sangat strategis dan memiliki potensi yang luar biasa. Oleh karena itu Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Tulang Bawang harus mampu menjadi motor penggerak bagi perkembangan dan pertumbuhan laju ekonomi Kabupaten Tulang Bawang” Jelas Ibu Herlinawati Qudrotul.

Lanjut ibu Herlinawati “Salah satu contoh produk UMKM yang akan terus disupport oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) adalah Batik tulis Shiha Ali. Batik tulis yang digawangi oleh saudara – Saudara kita Disabilitas yang ada di Kecamatan Penawartama ini memiliki kualitas yang sangat menjanjikan sehingga harus terus disupport agar menjadi salah satu produk UMKM Unggulan di Kabupaten Tulang Bawang”.

“Dalam kesempatan ini juga saya mengharapkan peran aktif Diskominfo Tulang Bawang untuk terus mempublish Kinerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) dan potensi – potensi UMKM yang ada sehingga Produk UMKM Kabupaten Tulang Bawang dapat dikenal dan menguasai pasar Nasional” ibu Herlinawati Qudrotul menjelaskan.

Kondisi kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Tulang Bawang juga tak lepas dari sorotan beliau, Dalam kesempatan ini Ibu Herlinawati Qudrotul SH menghimbau agar kantor yang megah ini dirawat dan dipelihara secara berkala dan beberapa bagian kantor yang mengalami kerusakan disarankan untuk diperbaiki. Beliau juga berkomunikasi secara langsung dengan kepala Bappeda terkait upaya Pemeliharaan Gedung Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang Dengan Harapan gedung ini terus terjaga dan menjadi simbol kemajuan serta kemakmuran UMKM Kabupaten Tulang Bawang. (Erdi)

Berita Terkait