Qudrotul Ikhwan Optimis Terus Berkomitmen dan Berbenah Dalam Menyongsong Indonesia Emas di Tahun 2045

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Dalam rangka menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang menggelar Konsultasi publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045. Acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat utama lantai II Setdakab Tulang Bawang, Kamis (2/3/2023).

Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan yang dalam kesempatan ini membuka secara resmi serta menandatangani berita acara Konsultasi publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045 didampingi oleh Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang. Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh narasumber dari Institut Teknologi Sumatera ( ITERA) Dwi Bayu Prasetya,S.Si.,M.Eng serta Bambang Prasetyo S.Hut.E.M.

Dalam Arahannya Pj. Bupati Tulang Bawang mengatakan bahwa Kabupaten Tulang Bawang memiliki banyak potensi luar biasa baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya. Beliau sangat mengharapkan agar kegiatan ini menjadi tonggak awal dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045.

Seluruh elemen di Kabupaten Tulang Bawang agar dapat berperan aktif memberikan saran dan masukan sehingga Kabupaten Tulang Bawang fokus dalam upaya pembenahan sehingga Indonesia emas di tahun 2045 dapat tercapai dengan sempurna.

“Kabupaten Tulang Bawang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan dan sebagainya memiliki potensi yang harus terus dikembangkan sehingga dapat menumbuhkan perekonomian yang berujung pada kesejahteraan rakyat Tulang Bawang” jelas Qudrotul.

Lanjut Qudrotul Ikhwan “Seluruh masyarakat dan stakeholder harus berperan aktif memberikan saran dan masukan dalam rangka penyusunan RPJPD 2025 – 2045 sehingga Indonesia emas mampu dicapai dengan baik oleh Kabupaten Tulang Bawang Yang kita cintai ini”.

“Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat dan jangan lupa dalam kehidupan ini harus ada keseimbangan, baik antara manusia dengan manusia maupun keseimbangan manusia dengan Allah SWT Tuhan Yang Maha Pencipta” pesan Bapak Qudrotul Ikhwan sebelum menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan Konsultasi publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tulang Bawang tahun 2025-2045. (Erdi)

Berita Terkait