Kades Pedekik Pantau Pertumbuhan Balita dan Laksanakan Penimbangan Balita serta Beri Imunisasi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional sekaligus Penilaian keaktifan Posyandu, Kader Tp-PKK, BPD, Polindes dan Pemerintahan Desa Pedekik melaksanakan Kegiatan penimbangan BALITA dan Imunisasi Folio. Rabu (08/03/23).

Kades Pedekik Syaiful mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin untuk memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan kepada balita yang dilaksanakan secara terpadu.

“Penimbangan kepada anak usia balita ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan anak dan sekaligus memberikan imunisasi, gizi dan pelayanan kesehatan untuk anak terutama polio dan stunting,” terang Kades

Lebih lanjut Syaiful berharap dengan pelaksanaan kegiatan tersebut anak-anak yang ada di desa yang dipimpin tersebut bisa mendapatkan gizi yang baik dan tumbuh sehat bebas polio dan stunting

“Para balita diberikan makanan tambahan dan juga obat cacing dan vitamin untuk mengantisipasi stunting kita berharap kesehatan bayi dan balita di Desa Pedekik ini bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi anak-anak terhadap berbagai penyakit,” tutupnya Kades. (Ajoi)

Berita Terkait