Bupati Bengkalis Menyampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Pada rapat paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD Sofyan, Bupati Kabupaten Bengkalis menjawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban TA 2022, Senin 13 Maret 2023.

Mewakili Bupati Bengkalis, Wakil Bupati H. Bagus Santoso berterima kasih atas seluruh saran dan masukan yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota fraksi-fraksi DPRD.

Dijelaskannya, untuk pandangan umum fraksi PKS yang disampaikan H. Jasmi, Bupati sepakat, atas saran serta masukan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang menyoroti tentang perlunya kajian dan survey secara komprehensif dan mendalam terhadap capaian kinerja yang sudah dilaksanakan, apakah masyarakat sudah benar-benar merasakan dan menikmati pembangunan yang telah dilaksanakan khususnya pada program – program yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan taraf kehidupan masyarakat kecil dan menengah terutama pada peningkatan kemajuan perekonomian mereka.

“Terhadap koordinasi dengan Forkopimda dan instansi vertikal yang sangat baik serta terhadap capaian kinerja pemerintah Kabupaten Bengkalis, termasuk responsifnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menghadapi berbagai permasalahan pembangunan. semua ini tentunya berkat kerjasama semua pihak, termasuk sinergi yang baik pula bersama rekan-rekan fraksi Golkar. Kedepan kami mengupayakan capaian yang lebih baik lagi dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunan, pengawasan serta hasil yang dicapai sesuai arah visi dan misi yang ada,” jawabnya atas pandangan umum Fraksi Partai Golkar.

Selanjutnya terhadap masukan dan saran dari Fraksi PDI Perjuangan oleh Febriza Luwu, dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada setiap penyusunan RKPD tetap mempertimbangkan usulan partisipatif melalui Musrenbang RKPD di kecamatan, yang berangkat dari usulan musyawarah desa/kelurahan yang selaras dengan prioritas tahunan pembangunan.

“Namun dalam hal penguatan usulan, kami berharap dukungan penuh dari DPRD agar harapan kita untuk memperluas dan memeratakan infrastruktur semakin baik lagi di masa mendatang,” ucapnya.

Atas harapan dari Fraksi PAN seperti yang dikatakan oleh Rianto, Bupati Bengkalis berterima kasih kepada rekan-rekan Bapak/Ibu pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, atas sinergi dan kolaborasinya selama ini bersama pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya kerjasama yang sudah terbangun baik ini wajib untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengharapkan dukungan DPRD, khususnya Fraksi Gerindra untuk bersama-sama memperkuat anggaran kebutuhan infrastruktur khususnya jalan-jalan poros yang membutuhkan pembiayaan tidak sedikit sebagaimana keinginan yang disampaikan oleh juru bicara Adihan.

“Terima kasih atas apresiasi dari fraksi Kebangkitan Bintang demokrat yang disampaikan oleh Sugianto, terkait keberhasilan pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam realisasi pendapatan daerah yang meraih predikat tertinggi se- Indonesia dari Kemendagri. Semua itu tentunya berkat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas perangkat daerah serta adanya dukungan rekan-rekan dewan yang terhormat,” sampai Bagus Santoso.

Dan terakhir, menjawab Rosmawati Sinambela dari Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia, Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih yang tinggi disampaikan atas apresiasi serta dorongan yang telah diberikan oleh Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia, atas kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang telah berjalan dengan baik, dengan segala capaian dan prestasinya. Semoga tetap bisa bersama, bergandeng tangan dan saling membahu untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Diakhir rapat, ditentukan anggota Pansus LKPJ TA 2022 yang diketuai oleh Rianto dan wakil ketua Simon Lumban Gaol.(Dil)

Berita Terkait