Anggota DPRD Bengkalis Ruby Handoko Disambut Antusias Masyarakat Saat Reses di Desa Muntai Barat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Masyarakat Desa Muntai Barat kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis, antusias sambut anggota DPRD Bengkalis Ruby Handoko Alias Akok dari partai Golongan Karya (Golkar), Minggu 19 Maret 2023.

Pria yang akrab di sapa Akok itu melakukan reses di kampung tersebut, dan warga muntai barat sudah tidak asing lagi dengan kehadiran pria yang ramah tamah itu.

“Namanya pak Akok di muntai Barat ini memang sudah tidak asing lagi bagi kami, sejak menjadi anggota dewan pak akok sering datang dan bersilaturahmi dengan masyarakat kami, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak karena sudah peduli terhadap pembangunan Infrastruktur di desa yang kami cintai ini,” ungkap warga tempatan Iskandar.

Ruby Handoko Alias Akok dalam reses nya menyampaikan, reses ini memang merupakan komunikasi antara legislatif dengan masyarakat melalui kunjungan kerja secara berkala dan kegiatan ini juga diluar masa sidang.

“Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada masyarakat di Dapil pemilihan, dan juga sebagai perwujudan DPRD dalam pemerintahan,” ucap Akok

Ia mengungkapkan, bahwa jalan ruas dari Muntai Barat menuju ke Bantan yang belum di bangun lebih kurang 9 kilo lagi, setiap tahun ada 2 ruas yang dibangun Bantan-Muntai Barat kemudian Muntai Barat – Bantan.

“Kabupaten Bengkalis ada dua pulau yang masuk katagori pulau terluar yaitu pulau Bengkalis dan Rupat, kebetulan usulan dari pemerintah daerah yang bekerjasama dengan DPR RI melalui provinsi mendapatkan dana hibah dari Amerika Serikat yang diperoleh melalui Program Hibah Millennium Challenge Compact (MCC). Dana tersebut akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur pulau Rupat,” ucapnya.

“Selain bantuan dari program MCC, juga ada alokasi anggaran melalui bantuan dana APBN pusat, sesuai perpres nomor 43 yang diatur oleh Presiden untuk bantuan pulau terluar, tentunya ini menguntungkan dan nanti dapat dimanfaatkan untuk membangun pulau Bengkalis,” terang Akok lagi

Selain itu, Subari kepala Desa Muntai Barat mengatakan, alhamdulillah setiap tahun jalan didesa ini terus dibangun pemerintah, tentunya pemerintah desa sangat berharap kepada pak Akok agar terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mudah – mudahan sumbangsih atau apa yang disampaikan nanti dan diperbuat oleh pak Akok bisa kita nikmati bersama,” ungkap Kades.

“Hari ini kita sangat bersyukur bisa duduk bersama dan dapat menyalurkan aspirasi secara langsung. Apa yang menjadi tujuan kami adalah kedepan mohon agar desa kami yang jauh ini dapat perhatian khusus, setidaknya bisa menaikan angka pembangunan, 1,2 dan 3 itu harapan kami,” tutur Subari. (ajoi)

Berita Terkait