Pawai Ta’aruf Kafilah STQH Ke XII Disambut Sekda Bintan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BINTAN – Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XII, tingkat kecamatan, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan diawali dengan penyambutan kafilah oleh Sekda Bintan, Ronny Kartika.

Kafilah melakukan pawai Ta’aruf dan devile, yang dipersembahkan para siswa sekolah dari dua kecamatan, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, bertempat di Mesjid Ar-Hikmah Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) Kabupaten Bintan, Rabu (15/03/2023) pagi.

STQH ke XII tahun 2023 ini, mengangkat tema Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Tangguh Dan Qur’ani Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Religius Dan Berkarakter.

Usai pawai ta’aruf, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika S.STP., M.M., mengatakan, pagi ini adalah mengawali pembukaan STQH ke XII, dan yang dihadiri seluruh komponen masyarakat dan nanti malam Buoati Bintan akan membukanya..

“Pada kegiatan ini, selain masyarakat, tampak juga hadir seluruh instansi Pemkab Bintan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ronny juga menjelaskan bahwa Pawai Ta’aruf ini merupakan bagian dari kreativitas seni, budaya untuk menyebarkan syiar dan memperkuat tali silaturahim.

“Kita pemerintah daerah menyemarakkan kegiatan ini, sekaligus menyambut Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,” lanjutnya.

Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai hari ini (15/03/2022) hingga hari Jum’at (18/03/2023)  dengan pelaksanaannya di Lobam, dan untuk penutupannya akan berakhir pada Sabtu malam (18/03/2023) di Gedung Nasional yang direncanakan dihadiri Ustadz Abdul Somad.

“Acara penutupan akan ada tausyiah Ustadz Abdul Somad yang ikut memeriahkan pawai ta’aruf pada penutupan nanti,” pungkasnya.

(Adv)

Berita Terkait