Ketua DPRD Kota Batam Hadiri Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Menghadapi Idul Fitri 1444 H

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Dalam Rangka Menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kamis (6/04/2023) di Lantai 3 Gedung Polresta Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Rakor yang digelar secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Di lingkungan Polresta Barelang Rakor dipimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

Beberapa informasi penting yang disampaikan melalui paparan para stakeholder dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H/2023 M diantaranya pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 April hingga 1 Mei 2023. Pengamanan perlu dilakukan untuk mewaspadai pelaku teror, Ormas yang melakukan sweaping, kontrol terhadap bahan makanan pokok, perdagangan petasan, pusat perbelanjaan, masjid, tempat wisata, bandara, SPBU serta lokasi pemukiman yang ditinggalkan oleh pemudik. Tempat-tempat itu menurutnya harus dikawal dan diamankan untuk menghindari terjadinya tindakan kejahatan.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH mengatakan, Saya mohon agar seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, hingga BUMN bersatu, bahu membahu meminimalisir segala permasalahan yang timbul di masyarakat guna menghadapi lonjakan pemudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Mengingat, ini merupakan bagian upaya kita bersama dalam memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk semua masyarakat,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Nur ini pun memberikan imbauan kepada berbagai pihak agar momen lebaran nanti, bisa berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Imbauan itu di antaranya ditujukan pada kalangan perusahaan.

Diperkirakan puncak mudik dimulai tanggal 19-21 April 2023. Polri mempersiapkan sebanyak 1.240 personel, Polda 91.153 personel, dan instansi terkait 55.818 personel. Persiapan pengamanan Polri mempersiapkan 2.787 posko. Yang terdiri dari Pos Pengamanan sebanyak 1.857, Pos Pelayanan sebanyak 713 dan Pos Terpadu sebanyak 217.

Berita Terkait