Anggota DPRD Bengkalis Safari Ramadhan Bersama Bupati Kasmarni di Mandau

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, menghadiri buka puasa dan safari Ramadhan dalam rangka memperingati malam Nuzul Qur’an pada 17 Ramadan 1444 H bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, di Masjid Arafah Duri Kecamatan Mandau, Sabtu malam, 8 April 2023.

Anggota DPRD Bengkalis tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam , Hendri Hsb. Rianto, Septian Nugraha, Al Azmi, Andi Fahlevi, Giyatno, Adihan, Syafroni Untung, Rosmawati Sinambela, Sisianto,Giyatno dan lainnya serta menyaksikan penyerahan sejumlah bantuan ke anak yatim piatu dan kaum dhuafa oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

Pada kesempatan itu salah satu anggota DPRD Hendri Hsb menyebutkan, bahwa malam nuzul quran merupakan malam turunnya wahyu (Alquran) pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, di hadapan seluruh jemaah yang hadir ia berharap melalui malam nuzul quran ini untuk dapat memperbaiki dan meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap Alquran, serta bisa meningkatkan keimanan agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga masyarakat muslim tetap bisa mewujudkan toleransi, dan tetap damai dan aman.

“Saya berharap di malam nuzul quran ini dapat kita jadikan sebagai pedoman dan petunjuk untuk bisa membedakan antara hak dan batil,” ungkap Hendri.

“Seperti yang di sampaikan oleh Ustadz Abdul Somad, bahwa peringatan nuzul quran ini merupakan malam untuk mengingatkan manusia agar semakin meningkatkan ibadah dan kepedulian sosial,” tuturnya.

Selain itu, Septian Nugraha mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan nuzul quran sebagai momentum memperbaiki interaksi dengan Alquran dan meningkatkan kualitas keimanan serta dapat mengamalkan isi kandungan dalam kitab suci al quran tersebut.

“Alquran mengajarkan masyarakat untuk saling bekerjasama dan tolong menolong, serta Alquran juga mengajarkan umat untuk bekerja keras sehingga dapat mengubah nasib menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati Bengkalis Kasmarni juga memberikan bantuan bedah rumah dari Baznas sebesar Rp50 juta yang diterima langsung oleh ibu tersebut.

Turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santosi, Sekda dan staf ahli Bupati dan asisten Penjabat Sekretaris Daerah dan sejumlah kepala OPD, camat, ka UPT dan lurah se-Kecamatan Mandau, ketua TP PKK Bengkalis dan Mandau serta seluruh undangan yang hadir.(rls/D)

Berita Terkait