Satlantas Polres Tuba Siapkan Pelayanan Bagi Pemudik Lebaran 2023

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Tak terasa tinggal sepekan lagi akan tiba hari Raya Idul Fitri 2023, para pemudik berbondong-bondong pulang ke kampung halaman masing-masing, Polres Tuba menyiapkan layanan jelang hari raya Idul Fitri 2023.

Kapolres Tulang Bawang
AKBP. Jibrael Bata Awi, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Tulang Bawang
IPTU. Glend Felix Siagian, S.Tr.K, S.I.K mengatakan telah menyiapkan layanan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam rangka terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama mudik lebaran Idul Fitri Tahun 2023, diantaranya yaitu Satlantas Polres Tulang Bawang, Lampung menghadirkan layanan call center bagi para pemudik dan memfungsikan Mako Polres dan Polsek sebagai tempat penitipan sepeda motor yang ditinggal mudik selama operasi Ketupat Krakatau 2023.

“Bagi pemudik yang melintas di wilayah hukum polres Tulang Bawang, apabila membutuhkan bantuan kepolisian ataupun bantuan terhadap situasi emergency maupun informasi lainnya dapat menghubungi nomor 0823 8000 0141 yang dapat diakses melalui telepon, sms ataupun whatsapp, ” Ujar Kasatlantas IPTU.Glend Felix Siagian, Senin (17/04/2023).

Selain itu, Kasatlantas Iptu Glend Felix juga memberitahukan bahwa polres Tulang Bawang menyiapkan 3 pos untuk mendukung pelaksanaan operasi ketupat krakatau tahun 2023, yang terdiri dari 1 pos pelayanan yang berlokasi di pasar Unit 2 Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, 2 pos pengamanan yang berlokasi di rest area KM 208 jalan tol trans Sumatera, serta di depan mall pelayanan publik Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Tak hanya itu Polres Tulang Bawang memfungsikan Mako Polres dan Polsek sebagai tempat penitipan sepeda motor yang ditinggal mudik selama Operasi Ketupat Krakatau 2023.

“Untuk mengantisipasi kejadian curanmor serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang bepergian keluar wilayah Tulang Bawang, polres Tulang Bawang menerima penitipan sepeda motor secara gratis, masyarakat silahkan datang ke kantor polisi terdekat dengan membawa sepeda motor yang akan dititipkan dan melampirkan stnk serta ktp,” Pungkas Iptu Glend Felix.

Glend Felix juga memberikan himbauan dan tips bagi para pemudik lebaran diantaranya adalah :

-Siapkan kondisi fisik

  • Lakukan pengecekan terhadap kendaraan dan peremajaan pada bagian yang membutuhkan
  • rencanakan perjalanan dengan baik, meliputi pemilihan waktu keberangkatan, rute yang dipilih, tempat pengisian bbm, tempat untuk beristirahat, bengkel serta fasilitas kesehatan
  • simpan nomor telepon penting
  • jangan memaksakan diri dalam berkendara, beristirahatlah apabila lelah dan mengantuk maupun dalam kondisi cuaca ekstrem
  • tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, peraturan lalu lintas dan batas kecepatan berkendara
  • awali perjalanan dengan doa, memohon perlindungan dan keselamatan dari Tuhan YME.

(Erdiansyah SP)

Berita Terkait