Direktur KPLP Kunjungi Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, TANJUNGPINANG – Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Revolindo melakukan kunjungan ke wilayah pelabuhan Tanjunguban, setelah mengunjungi pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Rabu (19/04/2023) sekira pukul 12.15 WIB.

Revolindo menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini merupakan instruksi Menteri Perhubungan Republik Indonesia, melihat tingginya arus mudik di Kepri dan untuk memastikan kelancaran arus serta layanan angkutan lebaran1444 Hijriah/2023 M, berjalan dengan baik.

“Jadi semua stakeholder, diminta untuk membantu masyarakat secara total, bahkan untuk pangkalan PLP sendiri saya perintahkan untuk siapkan Kapal Negara (KN) apabila operator tidak mencukupi pelayanan, dan harus siap melayani,” tegasnya.

“PLP ada 5 pangkalan diseluruh Indonesia, dan kami sebar ada 34 kapal di seluruh wilayah,” jelasnya.

“Untuk Kepri kita turunkan sembilan unit kapal negara, yang bertujuan untuk mem-backup kelancaran termasuk untuk mengangkut penumpang,” lanjutnya.

Lebih lanjut Revo juga melakukan kunjungan ke Pelabuhan ASDP Tanjunguban (pelabuhan RORO) guna melihat pos pelayanan terpadu yang ada di lokasi tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Revo meminta agar pos pelayanan terpadu yang ada di pelabuhan RORO tersebut agar tempatnya disatukan jangan terpisah agar pelayanan juga maksimal.

“Namanya juga pos terpadu, harus berada disatu tempat, jangan terpisah,” tutupnya.

By Yanti Kurniasih

Berita Terkait